Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia Sabet Pemain Terbaik Serie A 2022/2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger Napoli Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik di Serie A atau Liga Italia setelah sukses membantu Napoli meraih gelar juara.

Pemain internasional Georgia itu mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist di Serie A dan merupakan salah satu aktor utama bersama sesama pemain depan Victor Osimhen untuk membawa scudetto ke City of Napoli.

Dilansir dari situs resmi Serie A, Sabtu, penghargaan pemain terbaik akan dipersembahkan pada pertandingan pra pertandingan antara Napoli melawan Sampdoria di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Minggu (4/6).

Bahkan melalui musim pertamanya di Serie A, pemain berjuluk Kvaradona itu mampu mencuri hati seluruh fans Napoli lewat kontribusinya di lapangan dan akhirnya membawa gelar scudetto yang sudah dinantikan City of Napoli selama 33 tahun.

Didatangkan dari klub Dinamo Batumi, pemain berusia 22 tahun itu langsung mengemban tugas berat pelatih Luciano Spalletti yang berencana menggantikan salah satu legenda Napoli, Lorenzo Insigne yang hengkang.

Tak butuh waktu lama bagi Kvaratskhelia untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Insigne di tiang sayap kiri. Di musim pertamanya, Kvaratskhelia mencetak 14 gol dan 14 assist di semua kompetisi untuk Napoli.

Selain mengumumkan pemain terbaik musim ini, Serie A juga menganugerahkan kiper Lazio Ivan Provadel sebagai kiper terbaik, bek Napoli Kim Min-Jae sebagai gelandang terbaik, gelandang Inter Milan Nicolo Barella sebagai terbaik, striker Napoli Victor Osimhen sebagai terbaik. dan pemain U-23 terbaik adalah Nicolo Fagioli dari Juventus.

Dilansir situs resmi Serie A, berikut daftar pemain yang berhasil meraih penghargaan tersebut:

Pemain Terbaik : Khvicha Kvaratskhelia – Napoli
Penjaga gawang terbaik : Ivan Provadel – Lazio
Bek terbaik : Kim Min-Jae – Napoli
Gelandang Terbaik : Nicolo Barella – Inter Milan
Striker terbaik: Victor Osimhen – Napoli
Pemain U-23 Terbaik: Nicolo Fagioli – Juventus

(DI ANTARA)