Pemain Irak Pembobol Gawang Timnas Indonesia Terancam Absen di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Irak, Jesus Casas, sudah menunjukkan siap menurunkan pemain yang jarang tampil bersama klubnya dalam proses penentuan skuad Piala Asia 2023.

Salah satu pemain yang terancam diturunkan adalah Youssef Al Amin, pemain sayap yang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 November lalu berhasil mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Pemain Eintracht Braunschweig itu mencetak satu gol saat Irak menang 5-1 atas Indonesia di Basra.

Meski tampil bagus di laga terakhirnya bersama Irak, Jesus Casas kurang terkesan dengan menit bermain Youssef Al Amin bersama klubnya.

Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan, Al-Amin harus berusaha mendapatkan menit bermain lebih banyak jika tak ingin kehilangan tempatnya di skuad Singa Mesopotamia.

Timnas Irak melakukan sesi foto pada laga grup D Piala Asia 2019 antara Yaman vs Irak di stadion Sharjah Sharjah pada 12 Januari 2019.Karim SAHIB/AFP.

“Pelatih Casas mengirim pesan kepada Youssef Al-Amin, memberitahunya bahwa dia harus mendapatkan menit bermain lebih banyak di Eintracht Braunschweig, terutama di beberapa pertandingan sebelum dimulainya Piala Asia,” tulis sumber dikutip dari WinwinKamis (21/12/2023).

Casas memberi tahu Al-Amin bahwa dia membutuhkan waktu bermain atau kehilangan tempatnya di tim nasional Irak.

Pelatih membandingkan data dan analisis posisi Al Amin dengan pemain seperti Danilo Al Saeed, Ali Jasseem, dan Bashar Resan.

Situasi Al-Amin di Braunschweig cukup sulit. Winwin bahkan mengabarkan pihak klub sedang mengevaluasi performanya dan berencana melepas sang pemain pada musim dingin nanti.

Menurut Transfermarkt, Al Amin baru tampil enam kali bersama klubnya musim ini. Dalam rentang waktu tersebut, ia hanya mendapat total 193 menit permainan.

Irak tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Selain Indonesia, mereka akan menghadapi Jepang dan Irak.

Laga Timnas Irak vs Indonesia akan tersaji pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 pada 15 Januari.