Pemain Irak Enggan Remehkan Timnas Indonesia Meski Baru Dihajar Libya 0-4 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Irak Hussein Ali tak mau menganggap remeh lawan timnya di Grup D Piala Asia 2023, termasuk Timnas Indonesia, jelang ajang besar tersebut.

Kata-kata itu disampaikan Hussein Ali sesaat setelah Timnas Indonesia dibantai Libya dalam laga uji coba di Turki, Selasa (2/1/2024) lalu.

Timnas Indonesia tak bergeming saat berhadapan dengan wakil Afrika. Pada pertandingan di Kompleks Olahraga Mardan, Antalya, Garuda takluk dengan skor 0-4.

Meski calon lawannya terseok-seok di laga uji coba, Hussein Ali yang kini bermain untuk klub Belanda SC Heerenveen tak mau memandang remeh timnas Indonesia.

Menurutnya, ketiga tim Grup D Piala Asia 2023 sama-sama punya kemampuan untuk menyulitkan timnas Irak.

Grup keempat (Grup D) sangat kuat, kata Hussein Ali seperti dikutip dari WinwinKamis (4/1/2024).

Pemain Tim Nasional Irak. [X / Iraq National Football Team]

“Terutama tim Jepang yang tampil gemilang untuk menjuarai Piala Asia dan hasil terkini adalah bukti terbaiknya.”

Tim Vietnam dan Timnas Indonesia juga sudah banyak berkembang, tambahnya.

Irak sendiri sudah menguji kekuatan Timnas Indonesia pada laga hari pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November lalu.

Dalam laga di Basra International Stadium, Timnas Indonesia dihancurkan habis-habisan oleh Irak. Mereka kalah dengan skor 1-5.

Irak akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada pukul
Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada 15 Januari.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar. Turnamen besar yang diikuti 24 negara Asia ini rencananya akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.