Pemain Harus Maksimal…Jangan Pandang Sebelah Mata – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk tidak menganggap remeh Brunei Darussalam.

Skuatnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat berkunjung melihat skuadnas Indonesia berlatih sebelum laga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Ya, para pemain harus berusaha tampil maksimal. Makanya saya datang malam ini (mengunjungi persiapan pemain) untuk memastikan para pemain tidak menganggap remeh Brunei, kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau persiapan pertandingan. Timnas Indonesia, Rabu (11/10/2023).

Erick mengatakan para pemain tim Garuda perlu menjaga performanya selama ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya dan Coach Shin Tae-yong juga sama (disarankan jangan gegabah). Kita sependapat, sama-sama kita bilang jangan gegabah. Jadi kita memang harus serius menjaga performa tim kita (Indonesia). timnas), ya ini kembali lagi, kita tidak bisa menganggap remeh lawan mana pun,” kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Erick mengungkapkan, pada laga besok, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan hadir dan memberikan dukungan langsung kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Alhamdulillah Presiden Joko Widodo sudah menginformasikan untuk menyaksikan langsung timnas Indonesia, karena sepak bola Pak Presiden sepertinya jadi tontonan nomor satu. Beliau akan duduk seperti biasa di kursi (samping barat). Beliau ingin dekat .kepada masyarakat banyak yang menonton bola.Sederhana saja.Mudah-mudahan besok tim kita bisa bermain maksimal, kata Erick yang juga Menteri BUMN itu.

Dari tiga pertemuan terakhir melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia masih tampil kokoh. Tim Merah Putih menyapu tiga kemenangan; menang 5-0 (laga uji coba 2012), menang 4-0 (laga uji coba 2017), dan menang 7-0 (laga Piala AFF 2022).

Saat ini Timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.