Pemain Filipina Banyak Berlaga di BRI Liga 1, Shin Tae-yong Tak Khawatir Kekuatan Timnas Indonesia Diketahui – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak terlalu khawatir jika kekuatan timnya diketahui karena banyak pemain Filipina yang bermain di BRI Liga 1. Ia tak peduli karena skuad Garuda akan tetap memenangkan pertandingan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (19/11/2023) malam WIB.

Laga ini diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim diyakini akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Apalagi timnas Indonesia dan Filipina sama-sama menelan kekalahan di matchday pertama.

Timnas Indonesia menggelar sesi latihan keduanya di Filipina, tepatnya di lapangan latihan rumput sintetis di Stadion Rizal Memorial, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/Ho/PSSI)

Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan Irak di laga pertama setelah kalah 1-5. Sedangkan Filipina dibungkam 0-2 oleh Vietnam.

Filipina punya keunggulan tersendiri dalam menyaksikan pertandingan ini. Selain bermain sebagai tuan rumah, skuad Filipina juga akrab dengan kondisi lapangan sintetis di Stadion Rizal Memorial.

“Saya perhatikan ada beberapa pemain di timnas Filipina yang mengalami perubahan. Seperti yang Anda sampaikan, ada juga yang bermain di Liga Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

“Dibandingkan situasi AFC awal tahun ini, menurut saya level performa tim Filipina semakin baik. Mungkin karena faktor itu, mereka mungkin menganalisis tim kami lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Shin Tae-yong menegaskan dirinya tak terlalu peduli dengan skuad Filipina. Ia hanya fokus pada kekuatan Timnas Indonesia agar bisa memenangkan pertandingan.

“Kami tidak peduli dengan hal itu. Kami ingin bermain dengan kelebihan yang kami miliki dan gaya bermain kami sendiri,” tutupnya.