Pemain Asing Anyar PSIS Semarang yang Usianya Penuh Tanda Tanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSIS Semarang akhirnya mengumumkan perekrutan striker asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas. Pemain yang usianya penuh tanda tanya ini akan mengisi slot pemain ASEAN musim depan.

Ketua Pelaksana PSIS Semarang Yoyok Sukawi yakin Gali Freitas mendapat kontrak untuk musim depan.

“Hari ini kami mengumumkan rekrutan terbaru PSIS yang merupakan slot pemain asing dari ASEAN. Kami mendatangkan Paulo Gali agar lebih kuat di lini depan. Proses mendatangkan juga sudah melalui prosedur dengan mengeluarkan tes kesehatan dan tes fisik seperti yang kami lakukan. biasa sih,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi klub, Jumat (2/6/2023).

Selanjutnya Pahami.id menghadirkan sederet fakta menarik dari Paulo Gali Freitas, pemain asing PSIS Semarang yang akan mengisi slot ASEAN di Liga 1 musim depan.

1. Menjadi Moncer sejak Level B-16

Di antara momen penting yang melambungkan nama Gali Freitas adalah penampilannya di Piala AFF U-15 2019. Saat itu, ia berhasil menjadi top skorer dengan tujuh gol.

Sayangnya, penampilan impresif Gali Freitas di ajang ini gagal membawa berkah bagi Timor Leste U-15 yang kemudian gagal lolos ke Grup A Piala AFF U-15 2019 yang digelar di Thailand.

2. Telah melanggar gawang Timnas Indonesia

Yang menarik dari rekam jejak pemain kelahiran Dili ini adalah catatan golnya bersama timnas Timor Leste di level senior. Sejauh ini, dia telah mencetak satu gol dalam delapan penampilan.

Menariknya, satu-satunya gol yang tercipta di gawang Timnas Indonesia. Momen tersebut terjadi dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 27 Januari 2002.