Pelatih Timnas Inggris Akui Kemenangan Telak 10-0 di Laga Perdana Piala Dunia U-17 Gara-gara JIS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Inggris U-17 Ryan Garry mengaku tidak mudah meraih kemenangan 10-0 atas Kaledonia Baru pada hari pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (11/11/2023). Ia menjelaskan, ada gangguan dari Jakarta International Stadium (JIS) tempat pertandingan yang menyebabkan timnya menang dan kalah.

Ryan Garry menjelaskan skuad Inggris U-17 sangat bersemangat untuk datang ke JIS. Jadi ketika mereka bermain tentunya mereka sangat ingin memenangkan permainan tersebut.

“Para pemain sangat bagus dari segi sikap dan intensitasnya. Saya pikir dalam konteks pertandingan pertama, ini adalah stadion yang bagus dan para pemain sangat bersemangat berada di sini,” kata Ryan Garry saat ditemui awak media termasuk Suara .com di mixed zone JIS, Sabtu.

Pelatih Timnas U-17 Inggris, Ryan Garry. (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

“Mungkin orang-orang melihat skornya. Tapi itu tidak semudah yang mereka bayangkan,” lanjutnya.

Ryan Garry menjelaskan, butuh perjuangan agar timnya bisa menang 10-0. Apalagi di menit-menit awal, Kaledonia Baru menyulitkan Inggris.

Situasinya sangat sulit bagi kedua tim dan kiper mereka (Nicolas Kutran) tampil mengesankan dengan beberapa penyelamatan hebat. Kami harus berjuang keras untuk mematahkan pertahanan kokoh mereka, jelasnya.

Meski banyak kebobolan, saya sangat menghormati mereka dan berharap mereka bisa menjalani turnamen dengan baik, tutupnya.

Berikutnya Timnas U-17 Inggris akan menghadapi Iran, sedangkan Kaledonia Baru ditantang Brasil. Pertarungan kedua tim ini akan berlangsung di JIS pada 14 November mendatang.