Pelatih Spanyol waspada terhadap ancaman Inggris menjelang final Euro 2024

by

Luis de la Fuente yakin bahwa gelar Kejuaraan Eropa lainnya berada dalam genggaman Spanyol, namun ia tetap berhati-hati terhadap ancaman Inggris saat mereka bersiap untuk final hari Minggu di Berlin.

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan 2-1 di babak semifinal, namun La Roja dan Three Lions mengambil rute yang sangat berbeda untuk mencapai babak final. Piala Eropa 2024 barang pameran.

Perjalanan Spanyol yang mengesankan, mengalahkan lawan-lawan tangguh seperti Kroasia, Italia, Jerman, dan Prancis, menempatkan mereka sebagai favorit untuk mengangkat trofi akhir pekan ini. Namun, De la Fuente mengakui ketidakpastian yang dibawa oleh final, dan tetap mengingat tantangan yang ada di depan.

Lamin Yamal

Lamine Yamal diharapkan kembali bersinar untuk Spanyol pada hari Minggu / Justin Setterfield/GettyImages

“Mungkin Spanyol telah menawarkan versi yang lebih baik sejauh ini di final [than England]tetapi itu tidak akan berpengaruh pada pertandingan satu kali,” kata pria berusia 63 tahun itu kepada wartawan.

“Inggris memiliki pemain-pemain berkualitas yang dapat tampil kapan saja. Kami menghadapi tim yang sangat kuat dan penuh pengalaman, tidak hanya di tim nasional, tetapi juga di level klub. Ini akan sulit.

“Sebelum memulai turnamen, Inggris dan Prancis akan menjadi favorit, begitu pula Jerman karena mereka bermain di kandang sendiri.

“Kami memiliki kesempatan untuk terus mengatasi permainan-permainan itu [against the favourites] dan sekarang kami punya pertandingan besar lainnya. Namun, kami menantikan pertandingan ini. Kami ingin terus berkembang. Kelompok pemain ini akan terus berjuang untuk mencoba dan memenangkan trofi.”

De la Fuente akan memiliki banyak pilihan untuk pertandingan hari Minggu, dengan laporan yang menunjukkan Alvaro Morata akan menjadi ujung tombak serangan. Selain itu, Dani Carvajal dan Robin Le Normand akan kembali dari skorsing, memperkuat barisan pertahanan Spanyol.

Meskipun penampilan mereka yang luar biasa di awal minggu ini, tampaknya tidak mungkin Ollie Watkins dan Cole Palmer akan mendapatkan tempat awal untuk Inggris. Namun, Lukas Shaw berpotensi memulai pertandingan, dan para penggemar berharap ia dapat mengulangi penampilannya yang mengesankan dari final sebelumnya pada tahun 2021.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU