Pelatih Prancis Bangga Bawa Les Bleus ke Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Kami Punya Kiper Hebat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Prancis, Jean Luc Michel Vannuchi mengungkapkan rasa bangganya berhasil membawa timnya melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Les Bleus melaju ke babak empat besar usai menjinakkan perlawanan sengit Uzbekistan U-17 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) sore WIB.

“Saya rasa kami punya kiper yang bagus, tapi juga melawan tim yang solid dan kompak. Kami rasa kami akan bermain melawan tim besar,” kata Jean Luc Michel Vannuchi usai pertandingan.

Sebelum bertemu Prancis di babak perempat final, Uzbekistan mencatatkan hasil menggembirakan dengan mengalahkan Inggris dan bermain imbang melawan Spanyol.

Jadi Uzbekistan memang tim bagus. Ini pertandingan sulit, tim lawan banyak pemain bagusnya, ujarnya.

Meski menggambarkan pertandingan tersebut berjalan sulit, Vannuchi mengaku tetap optimistis mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Prancis punya banyak peluang, meski hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol, yang akhirnya menjadi penentu kemenangan.

Reaksi pelatih kepala timnas U-17 Prancis Jean Luc Vannuchi dari luar Attila KISBENEDEK / AFP

“Saya akan tetap di sini untuk melatih tim, namun saat ini yang perlu dilakukan adalah memulihkan fisik pemain usai pertandingan,” ujarnya.

Di babak semifinal, Prancis akan menghadapi salah satu dari dua tim asal Afrika, yakni Mali atau Maroko.

Vannuchi menyatakan kedua tim memiliki kualitas dan dia akan menonton pertandingan mereka untuk melakukan observasi.

“Saya sebenarnya masih buta dengan peta kekuatan Maroko dan Mali karena saya belum pernah melihat kekuatan mereka. Saya akan menonton pertandingan untuk mengamati. Setelah itu, saya akan bekerja keras bersama staf kepelatihan saya untuk menganalisis kekuatan calon lawan kami. harus menghadapinya di laga selanjutnya,” ucapnya.

Pemain Prancis U-17 Ismael Bouned yang mencetak gol pada laga melawan Uzbekistan mengatakan pertandingan berjalan alot dan timnya harus terus menekan.

Usai pertandingan, fokus tim akan beralih ke pemulihan untuk persiapan menuju babak semifinal.

“Saat menghadapi Uzbekistan kami harus terus menekan dan kami tetap positif dan pada akhirnya kami mampu mencetak gol dan akhirnya menang,” kata Bouned yang mencetak gol untuk mengamankan kemenangan Prancis atas Uzbekistan.

“Kami bermain bagus bersama di perempat final dan kami akan mempersiapkan diri untuk semifinal.”

Ia mengatakan, usai laga melawan Uzbekistan, timnya akan melakukan pemulihan agar bisa mempersiapkan penampilan bagus di laga berikutnya.

Sementara itu, kiper Prancis U-17 Paul Argney juga menyatakan keyakinannya bisa menjaga gawangnya dari kebobolan. “Ini kompetisi besar, Piala Dunia, jadi tim harus bekerja keras untuk menang,” ujarnya.