Pelatih Persebaya Pelajari Gaya Bermain Madura United, Cari Kelemahan Laskar Sapeh Kerrab – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Uston Nawawi mengatakan, dirinya bersama tim pelatih mengkaji pola permainan Madura United jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (17/9). /2023).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa (12/9/2023), Uston mengaku juga melakukan latihan taktis untuk mengantisipasi pola permainan Madura United ke depan.

Uston Nawawi untuk sementara memimpin Persebaya Surabaya. (Persebaya.id)

Tentu saja kami mempelajari gaya permainan Madura United. Kami terapkan dalam latihan taktis, jelas Uston.

Jelang pertemuan kedua tim, Persebaya Surabaya punya rekor pertemuan yang bagus karena dalam lima pertemuan terakhirnya, Bajul Ijo mampu meraih empat kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang.

Namun kini kondisinya berbeda karena Madura United berada di peringkat pertama klasemen Liga 1 Indonesia dengan 23 poin dari 11 pertandingan.

Uston Nawawi menilai kekuatan Madura United cukup merata, oleh karena itu fokus persiapannya tidak hanya memberikan strategi untuk meredam agresivitas pemain tertentu.

Madura United memang tim yang bagus, apalagi mereka menduduki peringkat satu klasemen. Kita semua tahu mereka tidak pernah kalah di kandang sendiri, jelas Uston.

“Hampir seimbang, di lini belakang, tengah, dan depan. Mereka juga salah satu tim yang produktif,” tutupnya.

Jelang laga ini, Persebaya Surabaya sedang dalam tren positif karena dalam lima laga terakhirnya, Ze Valente dan kawan-kawan belum pernah kalah dengan empat kemenangan dan satu kali imbang.

Rentetan hasil positif tersebut membuat Persebaya Surabaya kini menduduki peringkat keenam klasemen Liga 1 Indonesia dengan 18 poin dari 11 pertandingan.