Pelatih Malaysia Ngamuk ke Wartawan usai Tersingkir dari Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Malaysia Kim Pan-gon berang saat jumpa pers usai Harimau Malaya menahan imbang Korea Selatan di laga terakhir Grup E Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024).

Meski sukses mengikat raksasa Asia dengan hasil imbang 3-3 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Malaysia tetap tersingkir karena finis terakhir di Grup E.

Dalam jumpa pers, Kim Pan-gon bersikap keras terhadap jurnalis Malaysia yang mengkritiknya dengan keras setelah tim kalah berturut-turut di dua laga pembuka Piala Asia 2023.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kim Pan-gon mengaku tak puas dengan sikap jurnalis Malaysia yang begitu mudahnya mengubah sikap dari mengkritik menjadi memuji penampilannya usai mengikat Korea Selatan dengan hasil imbang.

“Kemarin Anda ingin memukul saya dan ingin saya keluar, dan hari ini Anda bertanya bagaimana saya bisa memotivasi para pemain,” kata Kim Pan-gon, dikutip dari YouTube. Harimau MalayaSabtu (27/1/2024).

Menurut Kim, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan motivasi dan persiapan yang baik kepada para pemain, terlepas dari hasil positif atau negatif yang didapat Malaysia.

Pemain Malaysia merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan Grup E Piala Asia 2023 melawan Korea Selatan di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, pada 25 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP

“Kami adalah sebuah tim, kami seperti keluarga. Kami harus memastikan lingkungan yang baik untuk para pemain, itu tugas kami. Kami berusaha memotivasi para pemain,” tegas Kim Pan-gon.

“Itu yang belum pernah kamu lihat, tapi kamu ingin mengalahkan saya, kamu ingin melihat saya keluar, kamu tidak bisa melakukannya. Kemarin kamu mengalahkan saya, hari ini kamu memuji saya,” imbuhnya.

Menurut Kim Pan-gon, media Malaysia harusnya lebih mengapresiasi kerja kerasnya, staf pelatih, dan para pemain. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai Macan Malaya butuh waktu untuk pulih.

“Dalam dua tahun terakhir kami memberi Anda pekerjaan yang bagus. Kami mendapatkan hasil bagus, penampilan bagus, kami memberi Anda kemenangan 10-0, 5-0, 4-0, di setiap pertandingan kami mencetak gol,” jelas Kim.

Baca juga: WAG Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

“Aku tahu, aku tahu kamu menungguku gagal. Kamu menunggu, aku tahu itu. Aku siap untuk itu, tidak apa-apa, aku selalu siap. Kamu ingin mengantarku kemarin,” dia menambahkan.

Timnas Malaysia menyusul Vietnam sebagai dua wakil Asia Tenggara yang terhenti di babak penyisihan grup Piala Asia 2023. Sementara timnas Indonesia dan Thailand menjadi dua wakil ASEAN yang sukses melaju ke babak 16 besar.