Pelatih Korea Selatan Tersenyum saat Bahas Yordania, Meremehkan? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann tampak gembira dan percaya diri saat membahas semifinal Piala Asia 2023 melawan Yordania.

Ahli taktik karismatik asal Jerman itu menegaskan dia sangat menikmati pengalaman pertamanya memimpin tim di Piala Asia.

Ia juga mengatakan Korea Selatan siap dan sangat percaya diri untuk melaju ke final meski Yordania bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Baca juga: Kabar Buruk Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper Utama Timnas Indonesia Cedera

“Ada banyak emosi dan kami yakin bisa mewujudkannya (lolos ke final Piala Asia 2023),” kata Klinsmann seperti dilansir Antara. berita APSelasa (6/2/2024).

“Kami tahu Jordan akan menjadi lawan yang tangguh. Mereka tim yang sangat bagus dan kami siap menghadapi mereka. Secara pribadi saya menikmati setiap momen turnamen ini.”

Pernyataan Klinsmann itu tercermin dari wajahnya yang sering tersenyum dan tidak menunjukkan tanda-tanda terbebani dengan harapan membawa Korea Selatan menjuarai Piala Asia yang terakhir diraih pada tahun 1960.

Bek Yordania Abdallah Nasib dan gelandang Korea Selatan #07 Son Heung-min berebut bola pada pertandingan leg kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Al-Thumama di Doha pada 20 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP .

Ketenangan pelatih berusia 59 tahun itu mungkin bisa dimaklumi mengingat segudang pengalaman yang dimilikinya baik saat bermain maupun sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Saat masih bermain, Klinsmann pernah menjadi bagian dari timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 1990. Sementara di level manajerial, ia memimpin timnya meraih beberapa medali.

Klinsmann merupakan pelatih yang membawa Amerika Serikat menjuarai Piala Emas CONCACAF pada 2013 dan menjadi runner-up dua tahun kemudian.

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama Saat Mendapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Media Malaysia

Sementara saat melatih timnas Jerman, Klinsmann mengantarkan medali perunggu Piala Dunia 2006.

Alhasil, keberhasilan membawa Korea Selatan ke babak semifinal Piala Asia 2023 membuat Klinsmann sudah empat kali membawa tim ke babak empat besar turnamen besar.

“Saya selalu percaya bahwa begitu Anda mengikuti sebuah turnamen, setelah Anda melewati beberapa pertandingan pertama, Anda akan membangun kepercayaan diri lebih besar,” kata Klinsmann.

“Sekarang kepercayaan diri sudah ada karena kami telah melalui pertandingan yang sulit.”

Meski lebih baik dari Yordania, Korea Selatan mungkin harus berkaca pada pertemuan terakhir mereka dengan negara Timur Tengah itu di babak penyisihan grup.

Pasalnya Son Heung-min dan rekan-rekannya harus bekerja keras menghindari kekalahan melalui gol bunuh diri Yazan Al Arab di masa tambahan waktu menyelamatkan Taeguk Warriors dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Duel Korea Selatan vs Yordania pada babak semifinal Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Selasa (6/2/2024) pukul 22.00 WIB.