Pelatih Belanda khawatir dengan cedera yang dialami Frenkie de Jong

by

Manajer Belanda Ronald Koeman mengaku mulai khawatir dengan cedera pergelangan kaki yang dialami gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

De Jong ditandu keluar lapangan saat bentrok dengan Real Madrid pada bulan April dan belum terlihat lagi sejak itu, tanpa tanggal kembali yang diberikan, dan diyakini belum cukup fit untuk kembali berlatih, apalagi mempertimbangkan aksi kompetitif.

Itu adalah cedera pergelangan kaki terakhir dari tiga cedera yang dialami De Jong pada musim 2023/24, yang mendorong banyak pihak menyarankan pemain asal Belanda itu untuk menjalani operasi guna memperbaiki masalahnya secara permanen. Keputusan untuk menjalani operasi belum diumumkan ke publik.

Dengan kondisi De Jong yang masih menjadi misteri, Koeman mengakui ada alasan untuk khawatir terhadap sang gelandang.

“Situasi Frenkie de Jong mengkhawatirkan, karena dia sudah lama absen,” kata Koeman kepada media. “Saya memahami bahwa keadaannya semakin membaik, tetapi dia belum sepenuhnya fit.

“Dia mengalami cedera pergelangan kaki yang menyebalkan tiga kali berturut-turut. Ada kerusakan dan butuh waktu untuk pulih. Itu butuh waktu lama, tapi mari kita berharap dia pulih sepenuhnya. Itu bagus untuk kita juga.”

Dunia Olahraga melaporkan minggu lalu bahwa Kota Barcelona telah memberi De Jong ultimatum, memperingatkannya bahwa ia harus menerima operasi atau menyatakan dirinya cukup fit untuk bermain untuk tim setelah jeda internasional.

Namun, De Jong tidak terburu-buru untuk kembali sampai ia merasa benar-benar sehat – sebuah sikap yang hanya meningkatkan ketegangan dalam hubungannya dengan pejabat klub.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP