Pelatih Baru Arema FC, Fernando Valente Langsung Bidik Kemenangan di Laga Perdana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih anyar Arema FC, Fernando Valente, langsung mengincar kemenangan pertama timnya meski baru bergabung. Arema FC sendiri belum pernah merasakan kemenangan pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Fernando Valente mengatakan perlu waktu untuk meningkatkan performa skuad Arema FC, namun berharap target kemenangan bisa tercapai dalam waktu dekat.

Target pertama adalah memenangkan pertandingan. Tapi butuh waktu untuk bekerja, tapi saya tidak punya banyak waktu, kata Valente dilansir Antara, Rabu (23/8).

Valente menjelaskan, dengan permainan yang bagus di lapangan tentu akan membuka peluang untuk memenangkan pertandingan yang lebih besar. Sebuah permainan yang bagus, tidak hanya ketika para pemain menikmati permainan tersebut.

Menurutnya, keputusan menerima tantangan dengan menjadi pelatih Arema FC bertujuan untuk bermain sepak bola dengan baik dan memenangkan pertandingan demi pertandingan.

Tentu saja ketika kita berbicara tentang bermain bagus, itu bukan sekadar menikmatinya, tapi bermain untuk memenangkan pertandingan dan bermain lebih baik, kata pelatih asal Portugal itu.

Ia menambahkan, salah satu hal yang disorot terkait performa kurang memuaskan Arema FC di kompetisi Liga 1 saat ini adalah terkait waktu latihan para pemain. Pemain sering bepergian dan tidak punya cukup waktu untuk berlatih.

“Saya sadar kenapa kami di bawah (caretaker). Kalau tidak berlatih, kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Para pemain sudah memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Arema FC saat ini berada di posisi terbawah Liga 1 dengan 3 poin dari sembilan pertandingan yang dimainkan. Arema FC hanya mampu bermain imbang sebanyak tiga kali, sedangkan enam laga lainnya harus kalah.

Tercatat tiga laga dengan hasil imbang melawan Persib Bandung, Persis Solo, dan Persija Jakarta pada laga terakhir 20 Agustus 2023. Kekalahan dengan selisih gol terbesar terjadi saat menjamu Barito Putera dengan skor 0-4.

Arema FC pada pekan ke-10 akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada 28 Agustus 2023 dan menjadi tantangan awal bagi eks pelatih Shakhtar Donetsk B tersebut. FER