Pelatih Bali United Manfaatkan Turnamen di Vietnam untuk Persiapan di BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai turnamen persahabatan internasional di Vietnam bisa memperkuat performa tim saat kembali beraksi di BRI Liga 1 usai libur panjang tahun baru 2024.

“Ini memberi kami kepercayaan diri dan ketika kembali ke Indonesia, kami bisa bermain lebih baik,” kata Stefano Cugurra dalam sesi konferensi media virtual di Denpasar, Senin (22/1/2024) seperti dikutip Antara.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, pertandingan di Hanoi, 23-27 Januari, merupakan bagian dari persiapan tim berjuluk Serdadu Tridatu menghadapi kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Februari mendatang.

“Turnamen ini kami manfaatkan untuk mempersiapkan kami menghadapi Liga 1 yang akan dimulai kembali pada bulan Februari,” tambahnya kepada penonton di Hanoi, Vietnam.

Meski ajang persahabatan dan mengaku belum mematok target, pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu tetap memburu poin bagus untuk tim dengan tiga warna jersey khasnya, yakni merah, putih, dan hitam.

“Ini kesempatan bagus untuk bermain melawan Korea Selatan dan juga tim dari Vietnam. “Kami berusaha mencari poin bagus,” ucapnya didampingi pemain Jefferson Assis.

Bali United tiba di Hanoi, Vietnam, Minggu (21/1/2024), membawa 23 pemainnya untuk mewakili Indonesia di laga internasional.

Lawan pertama Bali United adalah tim Korea Selatan Daejeon Hana Citizen pada Selasa (23/1).

Selanjutnya tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini menunggu tim tuan rumah di Hana Bank-BID V Cup di Hang Day Hanoi Stadium yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC.

Setelah datang dari Vietnam, Bali United melanjutkan laga pekan ke-24 kompetisi domestik Liga 1 Indonesia pada laga tandang melawan Persik Kediri pada 5 Februari.

Bali United berada di urutan kedua klasemen Liga 1 Indonesia dengan 41 poin dari 12 kemenangan, lima kali imbang, dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang dimainkan.