Pelatih Australia Serius Intip Strategi Timnas Indonesia: Kami Harus Menang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold menegaskan, skuadnya sudah melakukan analisis menyeluruh terhadap performa Timnas Indonesia jelang laga babak 16 besar Piala Asia 2023. Hal itu merupakan langkah strategis agar tidak tersingkir dari turnamen menyusul. kekalahan dari tim lawan.

Graham Arnold menegaskan pihaknya sudah mempelajari secara matang pola permainan yang diterapkan skuad Garuda, sebutan timnas Indonesia. Dari analisis tersebut, mereka mengidentifikasi kelebihan dan kelemahan Timnas Indonesia.

“Untuk persiapan pertandingan ini, kami sudah menyaksikan seluruh pertandingan (Timnas Indonesia) dan menganalisisnya dengan cermat,” kata Graham Arnold di saluran YouTube. Sepak Bola Australia.

BACA JUGA: 5 Fakta Penting Timnas Indonesia Vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

“Kami telah menyusun strategi kami sendiri untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan tersebut,” tambahnya.

Graham Arnold memberikan penilaian, Timnas Indonesia tidak boleh dianggap enteng di kompetisi Piala Asia 2023. Meski berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai tim terbaik ketiga fase grup, namun performa mereka cukup menggembirakan.

“Mereka telah menunjukkan potensi yang kuat di kompetisi ini, terutama pada pertandingan melawan Jepang dan Irak, serta kemenangan melawan Vietnam,” kata Arnold.

Skuad Indonesia akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al-Rayyan, Minggu (28/1/2024) sore WIB. Berikut prediksinya.

BACA JUGA: Jam berapa Timnas Indonesia vs Australia bermain di babak 16 besar Piala Asia 2023? Lihat tautan streaming langsung di bawah ini

Bagi Timnas Indonesia, laga babak 16 besar Piala Asia 2023 sangat penting. Bagaimanapun, ini adalah kali pertama skuad Garuda tampil di fase knockout kejuaraan paling bergengsi se-Asia itu.

Oleh karena itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam kepercayaan diri yang sangat baik. Namun tim Merah Putih masih kalah di semua lini dari Australia.

Apalagi Timnas Indonesia tidak lolos dari fase grup dengan hasil yang bisa dikatakan bagus. Tim Merah Putih melaju dari salah satu peringkat ketiga terbaik.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah menemukan cara untuk mengalahkan Australia. Meski kalah statistik, skuad Garuda punya kepercayaan diri tinggi.

“Saya tahu ini, tantangan yang harus kita hadapi. Saya sudah mempersiapkan segalanya untuk besok,” kata Shin Tae-yong.

Australia pastinya difavoritkan mengalahkan Timnas Indonesia. Apalagi The Socceroos punya lebih banyak pengalaman di sepak bola Asia.

Pelatih Australia Graham Arnold tak mau menganggap remeh timnas Indonesia. Ia menegaskan timnya akan terus menampilkan performa terbaiknya pada laga malam ini.

“Mereka (Timnas Indonesia) sejauh ini sudah menunjukkan di kompetisi ini betapa kuatnya mereka melawan Jepang dan Irak, dan tentunya dengan kemenangan atas Vietnam,” kata Graham Arnold.

Dari segi statistik pertandingan, Timnas Indonesia kalah jauh. Dari 15 pertemuan, skuad Garuda hanya meraih satu kemenangan.

Karenanya, Pelatih Shin Tae-yong diprediksi tidak akan main-main. Meski tak banyak berubah, skuad terbaik akan segera diperlihatkan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.