Paul Munster Ungkap Kondisi Ernando Ari Pasca Cedera di Laga Persebaya vs Bhayangkara FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari mengalami cedera saat melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024. Pelatih Paul Munster pun membeberkan kondisi anak-anak timnya.

Menurut Paul Munster, Ernando Ari yang merupakan penjaga gawang utama Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 kemungkinan mengalami dislokasi bahu.

Sepanjang karirnya, Ernando Ari memang punya riwayat cedera bahu. Ia bahkan menjalani operasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama Saat Mendapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Media Malaysia

Kondisinya harus dipastikan dulu ke dokter spesialis, malam ini kami langsung membawanya ke rumah sakit, kata Paul Munster, dikutip dari di antaraSenin (5/2/2024).

Mantan Direktur Teknik Timnas Brunei Darussalam itu berharap Ernando bisa cepat pulih dan kembali berlatih untuk persiapan pertandingan selanjutnya.

“Saya mungkin akan istirahat satu hingga dua minggu, lalu saya bisa bergabung kembali dengan tim,” kata Munster.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari (pssi.org)

Saat ini, Munster mengaku menolak berspekulasi. Ia akan menunggu hasil diagnosa dari tim medis Persebaya Surabaya.

Nanti harus berdiskusi dengan dokter apakah cederanya serius atau tidak, ujarnya.

Kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain Bhayangkara FC Luis Marcelo Herrera pada menit ke-87.

Ernando berusaha melindungi bola dari tendangan bebas, namun dampaknya tidak dapat dihindari dan pertandingan dihentikan untuk pemeriksaan medis.

Pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen, membayangkan penggantinya setelah meninjau kondisi kiper kelahiran Februari 2022 itu.