Pau Prim ‘The Next Sergio Busquets’ yang Bakal Unjuk Skill di Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Spanyol U-17 José Lana resmi memanggil 20 pemain yang akan berlaga di Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023. Spanyol di Piala Dunia U-17 2023 tergabung di grup B bersama Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

Dari 20 pemain yang didatangkan Lana, ada satu pemain yang patut ditunggu. Dialah pemain muda yang dianggap sebagai The Next Sergio Busquets, Pau Prim.

Pelatih Barcelona, ​​Xavi mengatakan, Prim memiliki gaya permainan dan kualitas seperti Sergio Busquets. Hal itu diungkapkan Xavi saat Prim melakoni laga perdananya bersama tim senior Barcelona pada Juli 2023.

Saat itu, Barcelona melakoni laga uji coba jelang musim 2023/24 melawan tim asal Jepang, Vissel Kobe. Xavi seperti diberitakan Pahami.id dari Barcablaugransangat berharap karir Prim akan sangat panjang dan memiliki masa depan cerah di Barca.

Sama seperti Lamine Yamal, Prim juga merupakan pemain binaan akademi La Masia. Secara teknis, Pau Prim memiliki kondisi fisik yang sangat baik sebagai pemain muda.

Prim mampu menunjukkan dirinya sebagai jenderal lini tengah, ia memiliki kemampuan penguasaan bola yang ideal. Namun yang kerap diperhatikan sebagian pengamat LaLiga adalah postur tubuhnya yang kurus.

Menariknya, meski memiliki postur tubuh yang tidak terlalu kekar, ia tak takut berduel satu lawan satu dengan pemain lawan di tengah. Pau Prim juga mempunyai kemampuan membaca pergerakan skema permainan lawan dan memotong aliran bola.

Andalan Spanyol di Piala Dunia U-17 2023

Pada Piala Dunia U-17 2023, pelatih Spanyol, Jose Lana, bisa dikatakan hanya punya empat pemain di posisi tengah. Harapan besar ada di pundak Pau Prim sebagai jenderal lini tengah.

Menariknya, dari empat gelandang Spanyol di Piala Dunia U-17 2023, hanya ada satu pemain Real Madrid, Roberto Martín. Ia diapit tiga pemain Barcelona, ​​selain Prim juga ada Quim Junyent dan Marc Bernal.

Dua pemain terakhir ini masih berusia 16 tahun dan mungkin baru masuk skuad Spanyol di Piala Dunia U-17 2023.

Pau Prim menjalani debutnya bersama tim Spanyol U-17 pada 13 Oktober 2022. Hingga saat ini, Prim sudah mencatatkan 13 caps. Sedangkan di level tim U-16, Prim mencatatkan 9 caps.

Sedangkan jika berbicara di level klub, bersama Barca U-19 musim ini, ia sudah memainkan 4 pertandingan.

Beberapa media Spanyol menyebutkan bahwa Prim memiliki kaki yang sama kuatnya dan memiliki jiwa kepemimpinan yang alami.