Pantas Diandalkan Shin Tae-yong, Rafael Struick Punya Attitude Berkelas yang Dapat Pujian Netizen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Rafael Struick menjadi pemain yang diandalkan Shin Tae-yong, meski baru dinaturalisasi. Besar kemungkinan hal itu karena ia punya attitude yang baik.

Sebagai informasi, Rafael Struick merupakan pemain yang belum lama ini mendapatkan status WNI bersama Ivar Jenner. Meski begitu, pemain ADO den Haag ini langsung membuat kejutan.

Nyatanya pemain berusia 20 tahun ini mendapatkan debut starter ketika timnas Indonesia melawan Palestina. Performanya juga gemilang, meski tampil dalam 45 menit.

Menariknya belum lama ini Shin Tae-yong membeberkan bahwa ia senang dengan pemain yang memiliki attitude baik. Menurutnya, pesepak bola harus menyadari bahwa mereka perlu menjadi manusia yang baik terlebih dahulu sebelum bisa memandang dirinya sebagai atlet profesional.

Sikap yang baik sebagai manusia dinilai Shin Tae-yong merupakan poin penting bagi seluruh pesepak bola dalam perjuangan menjalani kariernya.

“Sebelum jadi pemain bola kita harus menjadi manusia dulu. Harus sama-sama menghargai dengan sama-sama respect,” jelas Shin Tae-yong dikutip dari YouTube Den.ny Sumargo.

“Sebelum kita membicarakan bola kita harus menjadi manusia yang baik,” tambahnya.

Nah, Rafael Struick pernah mendapatkan pujian selangit dari netizen. Hal itu karena sikapnya yang terpuji.

Momen itu terjadi pada 29 Mei 2023 lalu, Ivar Jenner dan Rafael Struick diperkenalkan oleh Erick Thohir selaku pemain naturalisasi baru Indonesia.

Acara perkenalan Ivar Jenner dan Struick itu secara simbolis ditandai dengan Erick Thohir menyerahkan jersey Timnas Indonesia kepada Ivar Jenner sebagai perwakilan dua pemain naturalisasi.

Saat prosesi penyerahan terjadi, Erick Thohir dalam posisi berdiri dan Ivar Jenner sedang duduk. Melihat kondisi ini, Rafael Struick lantas bereaksi dengan menegur koleganya yang ada di sampingnya untuk ikut berdiri sebagai sikap menghormati Ketum PSSI.

Ivar Jenner pun pada akhirnya melakukan foto bersama Erick Thohir dengan posisi sama-sama berdiri. Sikap Rafael Struick ini pun kemudian viral di media sosial hingga mendapatkan pujian warganet.