Pantang Anggep Remeh, Bek Irak Waspadai Timnas Indonesia Bangkit di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek asal Irak, Merchas Doski, tak pernah menganggap remeh timnas Indonesia meski mengalami kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Irak. Piala Asia 2023 kali ini mempertemukan skuad Garuda melawan Singa Mesopotamia.

Sebelumnya Irak pernah mengalahkan Timnas Indonesia. Kemenangan besar diraih tim asuhan Jesus Casas dengan skor 5-1 atas Asnawi Mangkualam dkk pada November 2023.

Tak hanya itu, Irak juga menang dari Vietnam. Meski demikian, bek Mesopotamia Lions, Merchas Doski, tetap mewaspadai kedua wakil ASEAN tersebut.

Grup ini sulit, kami pernah melawan Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia dan kami mengenal mereka dengan baik, kata Doski, dikutip dari WinwinKamis (11/1/2024).

“Tetapi kami harus melupakan semua pertandingan yang kami mainkan melawan mereka karena ini kompetisi baru, jadi semuanya harus dimulai dari awal,” tambahnya.

Saat bermain melawan timnas Indonesia, Merchas Doski mendapat kesempatan bermain hingga 90 menit dari Jesus Casas. Tentu saja dia akan menjadi ancaman bagi skuad Garuda.

Lebih lanjut, pemain berusia 24 tahun itu menegaskan Irak akan bersaing dengan Jepang. Mereka tidak takut menghadapi kekuatan Samurai Biru.

“Jepang tim kuat karena punya pemain-pemain hebat. Mereka sudah mengalahkan mantan juara Piala Dunia, Jerman, dan banyak tim Eropa lainnya. Tapi kami tidak takut pada mereka, karena mereka juga manusia seperti kami,” ujarnya.

Sementara Irak akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga pertama penyisihan grup Piala Asia 2023 yang dijadwalkan pada 15 Januari 2024.