Panel Liga Primer membuat keputusan ‘bulat’ atas kartu merah kontroversial Declan Rice

by

Declan Rice benar untuk diusir keluar lapangan saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion sebelum jeda internasional, menurut Panel Insiden Pertandingan Utama Independen (KMI) Liga Premier.

Pemain tengah itu menerima kartu kuning kedua saat The Gunners unggul satu gol di Stadion Emirates, dan keputusan itu mengembalikan kemenangan The Seagulls dalam pertandingan tersebut.

Saat menerima kartu kuning, Rice menghalangi Joel Veltman dari Brighton untuk melakukan tendangan bebas cepat dengan cara menggulirkan bola dengan kakinya. Meskipun ayunan kaki Veltman yang liar mengenai Rice dengan kuat, Gudang senjata Pria itu adalah orang yang diperingatkan karena mencegah tendangan bebas dilakukan dan karenanya diusir keluar lapangan.

Menurut ESPNKMI memutuskan: “Rice tahu apa yang dia lakukan, itu sentuhan yang lembut tetapi begitu wasit melihatnya, dia tidak punya pilihan lain.”

Declan Rice dan Chris Kavanagh

Arsenal sangat marah dengan keputusan tersebut / Ryan Pierse/GettyImages

KMI beranggotakan lima orang, termasuk tiga mantan pemain atau pelatih Liga Primer, seorang ofisial dari Liga Primer, dan satu dari badan wasit PGMOL. Pada kesempatan ini, kelima perwakilan memutuskan bahwa keputusan Rice untuk menerima kartu kuning kedua dari wasit Chris Kavanagh adalah benar.

Beras kini akan absen dalam perjalanan Arsenal ke Tottenham Hotspur dalam derby London utara akhir pekan ini, membuat Mikel Arteta kembali pusing memilih pemain.

The Gunners sudah kehilangan pemain baru mereka Mikel Merino setelah ia mengalami cedera bahu di salah satu sesi latihan pertamanya dengan klub barunya, sementara kapten Martin Odegaard telah kembali dari tugas internasional dengan masalah pergelangan kaki dan saat ini berjalan dengan bantuan kruk.

Arteta bisa memberikan kesempatan debut kepada Raheem Sterling menyusul kepindahannya yang dipinjam dari Chelsea pada hari terakhir bursa.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP