Panas Mikel Arteta vs Sergio Conceicao Usai Porto Permalukan Arsenal, Sarat Sindiran Nyinyir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – FC Porto mengalahkan tamunya asal Inggris, Arsenal dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Mengalahkan tim papan atas, pelatih Porto Sergio Conceicao langsung melontarkan komentar sinis kepada manajer Arsenal Mikel Arteta.

Gol tunggal FC Porto tercipta di penghujung pertandingan melalui Galeno pada menit ke-90+4. Satu gol saja sudah cukup bagi tim elite Portugal itu untuk meraih kemenangan penting di Stadion Dragao, Kamis (22/2/2024) pagi WIB.

Porto sendiri tampil pragmatis sepanjang pertandingan. Tuan rumah hanya punya statistik penguasaan bola 35 persen, namun permainan anak asuh Sergio Conceicao terbukti efektif menahan satu tembakan tepat sasaran Arsenal sepanjang laga.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Porto Kalahkan Arsenal Lewat Single Menit Terakhir Galeno

Usai pertandingan, Mikel Arteta tampak kesal dan bahkan mengatakan Porto asuhan Conceicao ‘tidak berniat bermain’.

Saat ditanya mengenai komentar Arteta, Conceicao menjawab; “Itu hanya opini. Mereka ingin bermain, kami ingin menang.”

Arteta berasal dari sekolah (Pep) Guardiola, yang merupakan pelatih dengan gelar terbanyak di dunia. Mereka berpikir bahwa cara terbaik untuk mengalahkan lawannya adalah dengan lebih menguasai bola, tapi itu tergantung pada tim dan pemain yang mereka lakukan.” dia melanjutkan merujuk pada Arteta yang merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Manajer Arsenal Mikel Arteta. [Adrian DENNIS / AFP]

“Kami sedikit menguasai bola, tapi itu bukan skandal. Saya tidak keberatan memiliki 30-70 persen dan menang juga. Itu semua tergantung pada apa yang Anda lakukan dengan bola dalam strategi yang ditentukan untuk mencetak gol,” kata pemain tersebut. mantan pemain. Pemain sayap timnas Portugal seperti dilansir GOAL Intl, Kamis.

BACA JUGA: Ambil Alih Saham Manchester United Secara Sah, Sir Jim Ratcliffe Segera Kirim Peringatan ke Erik ten Hag

Di Dragao, Arsenal kurang presisi dan konsistensi seperti yang ditunjukkan di Liga Inggris selama setahun terakhir, terutama dalam lima pertandingan terakhir di mana mereka telah mencetak 21 gol.

Serangan The Gunners diblok oleh performa bertahan yang luar biasa dari tim asuhan Conceicao.

Kedua tim akan kembali bertemu saat bertanding pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di London pada 12 Maret mendatang.