Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Ketar-ketir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia patut khawatir untuk mengikutinya memperbarui Terbaru peringkat ketiga terbaik fase grup Piala Asia 2023 untuk lolos ke babak 16 besar. Situasi kini cukup sulit bagi skuad Garuda.

Sebelumnya, kondisi Timnas Indonesia yang saat ini menempati peringkat ketiga Grup D Piala Asia Qatar dengan raihan 3 poin relatif aman, berada di peringkat kedua klasemen, terbaik ketiga dari enam tim.

Pemain Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023. [KARIM JAAFAR / AFP]

Seperti diketahui, empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup akan lolos ke fase gugur Piala Asia 2023.

Namun dengan hasil Hari pertandingan 3 alias Hari pertandingan Terakhir, dari Grup B dan C yang digelar Selasa (23/1/2024) malam WIB, Timnas Indonesia kini turun ke peringkat keempat pada posisi peringkat ketiga terbaik yang menjadi batas akhir tim lolos ke 16 besar. .

BACA JUGA: Timnas Indonesia Intip Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia Sebelum Hadapi Jepang, STY: Seru Banget

Pada laga Grup B yang berlangsung di Al Khor, Suriah meraih kemenangan tipis 1-0 atas India.

Hasil ini membuat Suriah berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B dengan 4 poin dari tiga pertandingan, sekaligus posisi ketiga terbaik fase grup.

Suriah lebih unggul produktivitas gol dibandingkan tim Grup C, Palestina yang juga memiliki 4 poin dan selisih gol 0.

Palestina sendiri dalam laga yang dilakoni Selasa malam (24/1/2024) berhasil meraih kemenangan besar 3-0 atas Hong Kong di Doha, sekaligus kemenangan bersejarah.

Ini merupakan kemenangan pertama Palestina sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Asia, selain lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya.

Ya, Palestina dan Suriah sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai dua dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

dua slot sudah terkunci, kini tinggal dua tiket lagi yang diperebutkan untuk lolos ke fase gugur termasuk oleh Timnas Indonesia tentunya.

Kini situasinya menjadi lebih jelas. Timnas Indonesia setidaknya tidak boleh kalah dari tim raksasa Jepang Hari pertandingan 3 Grup D yang digelar di Doha pada Rabu (24/1/2024) malam pukul 18.30 WIB, untuk menjaga peluang lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Atau lebih amannya, meski akan sangat sulit, Timnas Indonesia lebih baik menang melawan Jepang. Pasalnya, selisih gol skuad Garuda saat ini minus -1.

Jika Timnas Indonesia kalah dari Jepang, skenario terbaik yang diharapkan terjadi adalah dua rival terbaik di peringkat ketiga, Bahrain dan Oman, meraih hasil buruk di laga tersebut. Hari pertandingan Fase terakhir grup akan dimainkan pada Kamis (25/1/2024).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Akui Jepang Tim Nomor Satu di Asia, Tapi Timnas Indonesia Juga Berkembang Pesat

Bahrain kini masih berada di atas Indonesia pada posisi terbaik ketiga.

Bahrain mempunyai poin, selisih gol, dan produktivitas gol yang sama dengan Indonesia, namun hanya unggul dalam poin disiplin (jumlah kartu kuning).

Di final, Bahrain akan menghadapi tim papan atas Grup E, Jordan, yang tentunya mengincar lolos sebagai juara atau setidaknya tempat kedua kelompok.

Sedangkan Oman yang baru mengoleksi 1 poin di Grup F akan menghadapi tim juru kunci yang masih belum meraih poin, Kyrgyzstan. Hari pertandingan terakhir.

Jika Oman menang melawan Kyrgyzstan, sedangkan Timnas Indonesia kalah dari Jepang, maka hampir dipastikan skuad Garuda akan gagal di fase grup dan harus mengubur impian mengukir sejarah dengan lolos pertama kali. pukulan knockout Piala Asia.

Klasemen sementara perebutan peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023:

posisi