Pakar sepak bola terbaik di dunia

by

Pakar sepak bola adalah pertunjukan yang tak kenal ampun.

Tidak peduli apa yang Anda katakan, tidak peduli seberapa tidak menyinggung pendapat Anda, seseorang di luar sana akan sangat tidak setuju dengan Anda, dan Anda bisa yakin mereka akan memberi tahu Anda dengan sangat ganas di media sosial.

Namun, sama seperti profesi lainnya, beberapa pakar menonjol di antara rekan-rekannya. Entah itu karena wawasan taktis mereka, kefasihan mereka dalam menggunakan mikrofon, atau kepribadian mereka yang luar biasa, ada banyak mantan pemain profesional yang unggul di layar.

Berikut adalah sepuluh pakar terbaik saat ini.

Ada tanda-tanda bahwa Peter Crouch akan menjadi pakar yang lucu dan sangat dicintai. Ketika ditanya semasa bermain, apa jadinya dia jika dia tidak menjadi pesepakbola, mantan penyerang Liverpool dan Tottenham yang kurus itu dengan jenaka menjawab: “Masih perawan!”

Sejak saat itu, dan dengan sedikit bantuan dari podcastnya yang sangat sukses, Crouch telah menjadi salah satu anggota kelompok pakar Inggris yang dipuja secara universal, dan tampil secara rutin di TNT Sports.

Meskipun wawasannya secara umum sangat bagus, kepribadiannya yang ceria dan mudah menularlah yang membedakannya dari teman-temannya.

Alan Shearer

Alan Shearer tetap tampil di BBC / Alex Pantling/GettyImages

Jika Anda membutuhkan Geordie yang menggerutu untuk memilih penyerang tengah yang tampil buruk atau lini tengah yang tidak terorganisir, maka Alan Shearer adalah pilihan Anda. Teman lama Gary Lineker di BBC – dan Micah Richards Sisanya adalah Sepak Bola podcast – Pencetak gol terbanyak Liga Premier tentu memiliki otoritas dalam hal pendapatnya.

Salah satu striker terbaik yang pernah dihasilkan Inggris, Shearer bisa menjadi tontonan yang menarik Pertandingan hari ini setiap Sabtu malam, saat pertandingan sparring verbal dengan Lineker selalu menyenangkan. Baik karena kebotakannya atau kurangnya kecepatan di tahap akhir kariernya, Shearer selalu siap untuk ditertawakan saat bertugas.

Alex Scott

Alex Scott telah menjadi pelopor bagi wanita dalam sepak bola / James Gill – Danehouse/GettyImages

Di satu sisi, sangat disayangkan bahwa Alex Scott sekarang lebih sering terlihat sebagai presenter BBC daripada sebagai pakar. Wawasannya selalu menjadi angin segar, sering kali memecah kebosanan klub lelaki tua itu.

Terlepas dari apa yang dirasakan sudut internet yang sangat gelap dan menyedihkan, Scott luar biasa dalam apa yang dia lakukan dan memberikan analisis yang sangat baik dan mendalam. Mengingat perjuangan yang dia hadapi sebagai seorang wanita di industri ini, dia telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk meredam para pengklik keyboard yang tidak punya pikiran.

Dia telah menginspirasi generasi pakar wanita yang mengesankan dan membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik dalam bisnis ini berdasarkan prestasi.

Dengan tawa yang menyebar dari Kepulauan Shetland hingga Land’s End, Micah Richards selalu mencerahkan layar TV dengan kepribadiannya yang ceria. Alami di depan kamera, mantan bek Manchester City ini adalah sosok yang menyenangkan dan mitra sempurna bagi pakar mana pun.

Ditemukan sedang mengenakan pakaian yang sangat ketat di Sky Sports, BBC, CBS, dan di mana pun yang menginginkannya, Richards adalah pakar yang hebat – dan bahkan pedagang yang lebih baik lagi.

Tapi jujur ​​​​saja, ini semua tentang tawanya yang luar biasa.

Roy Keane

Roy Keane dikenal karena kepribadiannya yang kasar / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Sebuah pabrik meme sendirian, Roy Keane adalah paman pemarah favorit semua orang. Mantan gelandang Manchester United yang kasar ini tidak pernah takut untuk mengutarakan pendapatnya – terkadang merugikannya – dan sangat galak saat memegang mikrofon di tangannya seperti saat dia memegang bola di kakinya.

Pandangan bingung orang Irlandia itu pada rekan-rekannya yang juga pakar sepadan dengan biaya berlangganannya, sementara dia jarang malu untuk bertanya pada rekan-rekannya – yang paling sering adalah Gary Neville.

Menawarkan lebih banyak analisis emosional dibandingkan taktis, pakar pesimistis Keane punya daya tarik tersendiri. Tapi dia tidak mengharapkan pujian atas pekerjaan yang dia lakukan. Bagaimanapun, itu adalah pekerjaannya.

Thierry Henry

Thierry Henry memancarkan pesona / Sebastian Frej/MB Media/GettyImages

Terkadang mudah untuk melupakan apa yang sebenarnya dikatakan Thierry Henry. Tapi itu bukan salahnya sendiri, dengan aksen Prancisnya yang halus dan ramah tamah cukup membuat penggemar sepak bola kesurupan.

Sayangnya bagi mereka yang berada di Inggris, mantan bintang Arsenal itu membawa analisisnya ke Amerika Serikat. Tapi kami benar-benar merasakan gaya pakarnya selama waktunya bersama Sky Sports dan dia selalu menjadi tambahan yang bagus untuk pertandingan apa pun.

Untungnya, ada banyak klip menarik tentang dia dan rekan satu timnya di CBS pada malam besar Liga Champions.

Seorang pria yang membuat umpan sederhana sejauh lima yard terasa seperti Anda baru saja menyaksikan kelahiran Kristus, antusiasme Ally McCoist terhadap sepak bola – tidak peduli pertandingan, liga, atau tempatnya – sungguh menakjubkan.

Banyak rekan-rekannya yang menganggap pekerjaan mereka sebagai tugas, membuat final Piala Dunia terasa seperti menumpuk mesin pencuci piring. Namun, mantan penyerang Rangers ini sangat positif, mengangkat semangat para penggemar di sofa mereka di seluruh negeri.

Bahkan penggemar Celtic mungkin memiliki titik lemah pada McCoist. Sebenarnya mungkin tidak.

Jamie Carragher

Jamie Carragher telah menjadi sosok penting di Sky Sports / Catherine Ivill/GettyImages

Perpaduan antara keseriusan dan kekonyolan, Jamie Carragher terbukti menjadi sosok yang sedikit martit di masa lalu. Namun, tidak dapat disangkal bahwa ia adalah salah satu dari sedikit pakar yang berupaya keras untuk menguasai keahliannya, dengan analisisnya tentang Sepak Bola Senin Malam sangat menarik.

Dia memiliki karisma alami di depan kamera dan juga menjadi terkenal karena kepribadiannya yang lincah selama penampilannya di Liga Champions di CBS.
Meski terkadang dia melontarkan lelucon itu terlalu berlebihan…

Gary Neville

Gary Neville adalah salah satu pakar permainan terbaik / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Gary Neville dan Carragher kurang lebih tampil sebagai tindakan ganda akhir-akhir ini, seperti saudara yang terjebak di antara saling mencintai dan membenci. Argumen mereka telah menjadi viral di banyak kesempatan, dan keduanya memberikan analisis yang sangat bagus di sela-sela pertengkaran mereka.

Menjadi terkenal karena ‘goalgasm’-nya di komunikasi bersama Sky Sports, menawarkan serangkaian ‘ooooooh’ dan ‘aaaaaah’ saat bola memasuki sepertiga akhir, Neville cenderung tampil menghibur di segala kesempatan.

Untuk pertandingan terbesar, dia selalu bertugas. Itu cukup menggambarkan kredibilitas mantan bek Manchester United itu.

Ian Wright

Ian Wright dicintai oleh semua orang / Richard Heathcote/GettyImages

Semua orang menyukai Ian Wright. Dengan senyum cerianya, kecerdasannya, dan pakaiannya yang cemerlang, bagaimana mungkin Anda tidak menikmati kebersamaan dengan salah satu orang baik di sepak bola?

Mantan striker Arsenal itu dengan sedih telah mengakhiri karirnya Pertandingan hari ini karir, yang pasti akan mengecewakan sebagian besar penonton acara, dan analisisnya yang luar biasa – terutama terhadap penyerang – sering kali kurang dihargai.

Menarik dan fasih, tidak ada yang lebih baik dari Wrighty.

BACA BERITA TERBARU, RUMOR TRANSFER DAN REAKSI PERTANDINGAN