Operasi Senyap PSSI, Menebak 2 Calon Naturalisasi Baru Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI saat ini tengah sibuk merencanakan naturalisasi lima pemain Timnas Indonesia. Tiga diantaranya sudah dalam proses pengolahan yakni Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Identitas dua pemain lainnya masih dirahasiakan oleh Exco PSSI Arya Sinulingga. Namun ada beberapa bocoran dari Arya terkait kedua pemain calon naturalisasi ini. Siapa mereka?

Netizen di media sosial mengaitkan gelandang PSSI yang mengincar Thom Haye, pemain SC Heerenveen di Eredivisie 2023/2024.

Thom Haye, lahir di Amsterdam, Belanda, pada 9 Februari 1995, berposisi sebagai gelandang bertahan. Keakrabannya dengan Indonesia berasal dari kakeknya yang berasal dari Sulawesi Utara.

Profil Thom Haye ini sesuai dengan bocoran dari PSSI yang menyebutkan salah satu pemainnya sudah beranjak dewasa dan kini menjadi andalan timnya.

Pemain Darah Indonesia, Thom Haye (@thomhaye)

Thom Haye sejauh ini menjadi andalan Heerenven dengan memainkan 10 dari 12 pertandingan timnya musim ini.

Namun saat Arya ditanya soal kemungkinan Thom Haye, dia hanya menjawab, “Oh, saya tidak tahu.”

“Mereka pemain tetap di timnya. Prosesnya sekarang dalam tahap pengumpulan dokumen,” kata Arya.

Sementara pemain lain yang kini diincar PSSI mungkin adalah Million Manhoef, pemain legendaris yang kini bermain untuk klub divisi satu Liga Belanda, Vitesse Arnhem.

Profil Manhoef cocok dengan ciri khas yang dihadirkan Arya Sinulina yang merupakan seorang striker muda.

Maklum, Manhoef baru berusia 21 tahun dan sejauh ini menjadi pilar utama timnya dengan mencetak dua gol plus satu assist dalam 11 penampilannya musim ini.

Kontributor: Imadudin Robani Adam