On Fire Jelang Lawan Argentina, Shayne Pattynama Bikin Assist Cantik saat Bobol Gawang Eks Klub Erling Haaland – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi Shayne Pattynama menunjukkan bakatnya bersama klubnya, Viking FK, di Liga Norwegia sebelum bergabung dengan timnas Indonesia untuk bermain di FIFA Match Day Juni 2023.

Pemain berusia 24 tahun itu menunjukkan bakatnya saat Viking FK menghadapi mantan klub Erling Haaland, Molde FK, pada Senin (5/6/2023) kemarin.

Pada pekan ke-9 Liga Norwegia atau Eliteserien 2023, Viking FK justru kalah dengan skor 3-4 dari Molde FK.

Viking FK harus tumbang usai dihantam Comeback Molde FK yang mampu mencetak dua gol di 18 menit terakhir pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Shayne Pattynama menjadi starter untuk Viking FK di bek kiri. Ia pun berhasil membukukan satu assist untuk gol timnya.

Pertolongan tercipta dalam gol kedua Viking FK yang dicetak oleh Sondre Bjorshol di awal babak kedua atau tepatnya di menit ke-47.

Bantuan yang diberikan juga cukup baik. Shayne Pattynama melepaskan umpan silang terukur dengan kaki kirinya ke arah depan gawang Molde FK.

Umpan silang Shayne Pattynama kemudian disambar Sondre Bjorshol dengan sundulan yang masuk ke gawang Molde FK.

Berkat gol tersebut, Viking FK mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Padahal, tim berjuluk De Morkebla itu mampu unggul 3-2 tujuh menit berselang.

Namun, Molde FK mampu mencetak dua gol di 18 menit terakhir pertandingan melalui Magnus Grodem dan Ola Brynhildsen, hingga Viking FK tumbang dengan skor 3-4.