Omar Berrada memberi tahu penggemar Man Utd mengapa dia ‘tidak ragu’ untuk bergabung dengan klub

by

Kepala eksekutif baru Manchester United, Omar Berrada, telah menyapa penggemar untuk pertama kalinya sejak mulai bekerja di jabatannya, setelah meninggalkan pekerjaannya di Manchester City untuk bergabung dengan klub.

City merekrut Berrada pada tahun 2011 untuk mengambil alih tanggung jawab pengembangan internasional, sebelum menjadi kepala operasi pada tahun 2016. Empat tahun kemudian, ia dipromosikan ke peran yang sama di City Football Group, yang bertanggung jawab atas semua 12 klub di bawah naungan itu.

United mengumumkan penunjukan tersebut eksekutif kelahiran Paris itu pada bulan Januari, menjalani masa cuti berkebun di City, dan akhirnya tiba di Old Trafford bulan lalu.

Berrada melapor kepada Sir Jim Ratcliffe dan keluarga Glazer, tetapi selain itu ia mengepalai operasional klub sehari-hari, baik dalam hal bisnis maupun olahraga. Berbicara langsung kepada para penggemar dalam sebuah kolom dalam program pertandingan pembuka musim melawan Fulhamkatanya tidak pernah ada keraguan sedikit pun tentang bergabung dengan United untuk babak baru dalam sejarah mereka yang bertingkat.

“Ketika saya diundang untuk bergabung dengan Manchester United akhir tahun lalu, saya tidak ragu-ragu,” jelas Berrada.

“Sewaktu saya masih kecil, kenangan pertama saya tentang klub ini adalah ayah saya yang menceritakan kisah-kisah tentang pemain legendaris seperti Sir Bobby Charlton, George Best, dan banyak lainnya.

“Tidak mungkin untuk tidak menyadari beratnya sejarah. Dari tragedi Munich hingga kemenangan di Wembley 10 tahun kemudian, saya merasa terhormat menjadi bagian dari tempat di mana mengatasi kesulitan terbesar dan bangkit kembali menuju kejayaan terbesar ada dalam DNA kita.

“Sejarah yang gemilang itu berbicara sendiri. Ketika saya pertama kali masuk ke dalam klub bulan lalu, saya langsung terkesima dengan besarnya klub ini dan apa artinya bagi para penggemar kami di Manchester dan di seluruh dunia. Saya rasa tidak mungkin untuk memahami betapa besarnya Manchester United benar-benar begitu sampai Anda berada di dalamnya. Itulah salah satu keuntungan yang Anda semua miliki atas saya, tetapi saya mengejar ketertinggalan dan saya merasakannya semakin hari semakin kuat. Itu adalah tempat yang sangat mudah untuk jatuh cinta.”

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP