Ollie Watkins menjelaskan mengapa rekan setimnya di Inggris harus memenangkan Ballon d’Or

by

Ollie Watkins mengatakan Jude Bellingham pantas memenangkan Ballon d’Or tahun ini bahkan jika Inggris kalah dari Spanyol di final Euro 2024 pada hari Minggu.

Kota Bellingham memiliki kesempatan untuk menutup musim 2023/24 yang mengesankan dengan kemenangan di panggung internasional – Three Lions tengah mencari Kejuaraan Eropa pertama negaranya dalam permainan putra.

Gelandang tersebut menandatangani kontrak dengan Real Madrid dari Borussia Dortmund musim panas lalu dan terus menikmati musim debut yang sensasional di Santiago Bernabeu. Los Blancos mengklaim gelar La Liga dan Liga Champions yang mengesankan, dengan Bellingham menyumbang 23 gol dan 13 assist, termasuk beberapa gol kemenangan di masa tambahan waktu, di sepanjang jalan menuju kejayaan itu.

Bellingham dan rekan satu klubnya Vinicius Junior diyakini sebagai kandidat terdepan untuk Ballon d’Or tahun ini, dan Watkins telah memberikan dukungannya Inggris kolega.

Ollie Watkins dan Jude Bellingham

Watkins dan Bellingham memiliki hubungan yang hebat / Stu Forster/GettyImages

“Apa pun yang terjadi, Jude harus memenangkan Ballon d’Or,” kata Watkins dalam konferensi pers. “Dengan cara bermainnya, dia bermain dengan kedewasaan, kepercayaan diri, dan aura yang luar biasa.

“Sejujurnya, saya tidak bisa memujinya lebih tinggi lagi. Melihatnya bertransisi dari tempatnya sebelumnya – jelas saya pernah bermain melawannya di Birmingham dan bahkan cara dia bermain saat itu membuat orang mengira dia adalah pemain profesional yang berpengalaman.

“Saya telah memainkan sejumlah permainan [with him] dan saya ingat pernah berada di salah satu kamp, ​​salah satu kamp saya sebelumnya, saya kira dia berusia 16 tahun saat itu dan dia masih percaya diri. Tidak mengherankan melihat apa yang telah dia lakukan.”

Bellingham belum mencapai performa yang sama dengan Inggris sejauh ini Piala Eropa 2024tetapi ia tetap muncul dengan dua momen yang mengesankan dan ikonik. Ia mencetak gol pertama Three Lions di turnamen tersebut saat melawan Serbia, sementara tendangan saltonya yang memukau di menit ke-95 membawa pertandingan babak 16 besar melawan Slovakia ke babak perpanjangan waktu.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU