Olimpiade Paris 2024: Prediksi perempat final putri

by

Perempat final turnamen sepak bola wanita di Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada hari Sabtu saat delapan tim terakhir bertarung untuk memperebutkan tempat di semi final.

Babak penyisihan grup yang dramatis berakhir awal minggu ini ketika Selandia Baru, Australia, Zambia, dan Nigeria tersingkir. Amerika SerikatJepang, Prancis, Spanyol, Kolombia, Brasil, Kanada, dan Jerman semuanya melaju ke babak sistem gugur.

Menjelang hari yang seharusnya menjadi hari sepak bola yang menarik, 90 menit telah meramalkan pertandingan hari Sabtu dan siapa yang paling mungkin melaju ke empat besar.

Maika Hamano, Yui Hasegawa, Hikaru Kitagawa

Jepang berharap dapat membuat kejutan terhadap AS / Koji Watanabe/GettyImages

Peraih empat medali emas AS menjadi salah satu favorit untuk kembali meraih hadiah besar di Paris. Di bawah kepemimpinan mantan pemain Inggris Chelsea bos Emma Hayes, mereka kembali dalam performa terbaik dan bersemangat setelah mengalami kekalahan mengejutkan di awal musim Piala Dunia 12 bulan lalu.

Jepang, di sisi lain, berada di posisi kedua di grup mereka di bawah Spanyol tetapi tetap menjadi salah satu pesaing terkuat yang masih bertahan. Ini adalah persaingan yang sudah berlangsung lama dalam permainan wanita, meskipun AS sering menang dengan 28 kemenangan dari 37 pertandingan.

Tidak diragukan lagi ini akan menjadi pertarungan yang sangat ketat dan sengit antara dua negara terkuat di dunia. Namun, mengingat kebangkitan AS baru-baru ini di bawah Hayes, mereka kemungkinan besar akan menang.

Prediksi: AS 2-1 Jepang

Aitana Bonmati

Bonmati telah menjadi pemain yang menonjol bagi Spanyol / Eurasia Sport Images/GettyImages

Salah satu pertandingan yang menonjol di perempat final adalah pertandingan Spanyol dengan Kolombia. Pemenang Piala Dunia 2023 ini sedang dalam performa yang tangguh dan akan menjadi lawan yang tangguh bagi siapa pun di pertandingan musim panas ini.

Harapan Kolombia untuk Piala Dunia berakhir setelah Inggris menyingkirkannya di babak perempat final musim panas lalu dan kemungkinan besar cerita serupa akan terjadi di Olimpiade. Spanyol tampak sangat tangguh saat ini, tetapi perlu dicatat Kolombia akan terpacu oleh kembalinya Mayra Ramirez setelah penyerang Chelsea itu menjalani hukuman larangan bermain dua pertandingan menyusul kartu merah saat melawan Prancis dalam pertandingan pembuka grup mereka.

Prediksi: Spanyol 3-0 Kolombia

Vanessa Gilles

Ini merupakan turnamen yang dramatis bagi Kanada sejauh ini / Tullio M. Puglia/GettyImages

Sejauh ini, ini merupakan kampanye yang dramatis bagi Kanada, tetapi karena semua alasan yang salah. Waktu mereka di Prancis telah dirusak oleh kontroversi menyusul skandal mata-mata pesawat tanpa awak dan mereka tetap tanpa pelatih kepala Beverly Priestman.

Namun, tim tersebut telah tampil baik di lapangan meskipun mengalami kemunduran dan bangkit dari pengurangan enam poin untuk finis kedua di grup mereka, memastikan kemajuan ke babak sistem gugur. Mereka selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar Olimpiade yang mereka raih di Tokyo beberapa tahun lalu.

Di sisi lain, Jerman berada di posisi kedua di grup mereka di bawah AS dan kalah telak dari tim Hayes. Kerapuhan yang ditunjukkan selama babak penyisihan grup membuat tim Horst Hrubesch tidak akan menang mudah, tetapi mereka seharusnya menang.

Prediksi: Kanada 2-3 Jerman

Marta

Brasil akan bermain tanpa Marta di babak perempat final / Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages

Tuan rumah Prancis akan berusaha tampil gemilang di hadapan pendukungnya sendiri pada hari Sabtu. Namun, meskipun mereka berhasil menduduki puncak grup, itu hanya karena pengurangan poin Kanada dan mereka justru dikalahkan oleh sang juara bertahan pada pertandingan kedua mereka.

Brasil maju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, jadi mereka jelas bukan tim unggulan menjelang pertandingan hari Sabtu. Mereka juga tidak akan diperkuat pemain andalan dan legenda Marta di perempat final setelah ia dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan terakhir grup.

Prediksi: Prancis 2-0 Brasil

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU