Nomor punggung yang dikonfirmasi untuk musim 2024/25

by

Musim 2024/25 menandai dimulainya era baru bagi West Ham United, dengan klub London timur itu di bawah manajemen baru.

Masa kejayaan David Moyes sebagai pelatih Hammers telah berakhir, dengan pelatih asal Spanyol Julen Lopetegui – yang sebelumnya pernah melatih Wolverhampton Wanderers, Real Madrid dan Spanyol – menggantikan pelatih berusia 61 tahun tersebut. Masa-masa yang menegangkan mungkin akan segera datang bagi tim ibu kota tersebut.

Lopetegui diperkirakan akan mendapat dukungan pada musim panas pertamanya di Stadion London, dengan West Ham telah mendatangkan beberapa talenta baru. Beberapa pemain inti juga telah hengkang, yang berarti mungkin ada perubahan signifikan dalam hal jumlah pemain di skuad musim depan.

Berikut nomor skuad West Ham untuk musim 2024/25.

Lucas Paquetá

Lucas Paqueta bisa meninggalkan West Ham / Visionhaus/GettyImages

Klub West Ham belum mengonfirmasi nomor punggung mereka untuk musim 2024/25, tetapi seharusnya tidak ada terlalu banyak perubahan di antara para pemain yang ada. Salah satu yang bisa melakukan perubahan adalah Jarrod Bowen, yang saat ini bernomor punggung 20, dengan pemain internasional Inggris tersebut mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan untuk mengganti ke nomor punggung 10. Lucas Paqueta bisa mengosongkan nomor punggung tersebut musim panas ini jika ia pergi atau menerima larangan bermain pelanggaran taruhan.

Flynn Downes telah kembali dari masa peminjamannya di Southampton dan akan mendapatkan kembali nomor punggungnya 12 jika ia tetap bertahan di Stadion London.

Nomor

Pemain

1

Lukasz Fabianski

3

Aaron Creswell, seorang penulis

4

Kurt Zouma

5

Vladimir Kufal

7

James Ward-Prowse

9

Michael Antonio

10

Lucas Paqueta

12

Flynn Downes

14

Muhammad Kudus

15

Konstantinos Mavropanos

17

Cornet dari Maxwel

18

Danny Ings

19

Edson Alvarez

20

Jarrod Bowen

23

Alfonso Areola

27

Nayef Aguerd

28

Tomas Soucek

33

Bahasa Indonesia: Emerson

40

George Bumi

Pemain tanpa nomor skuad: Wes Foderingham, Luis Guilherme, Max Kilman.

Max Kilman

Max Kilman telah tiba di West Ham dari Wolves / James Baylis – AMA/GettyImages

West Ham telah mendatangkan beberapa wajah baru ke dalam skuad mereka, meskipun mereka belum mendapatkan nomor punggung. Max Kilman dan Luis Guilherme telah menjadi pemain yang direkrut, dengan yang pertama kemungkinan akan mengambil nomor punggung dua atau enam yang saat ini kosong.

Pemain tengah mana pun yang bergabung akan mengincar nomor delapan, sementara pemain depan baru bisa saja diberi nomor punggung 11. Bisakah Guilherme mengenakan nomor itu meski usianya baru 18 tahun?

Pemain Liga Primer memiliki banyak pilihan dalam memilih nomor punggung yang akan dikenakan, dengan nomor punggung antara satu dan 99 dapat diterima. Meskipun demikian, pemain umumnya cenderung memilih nomor punggung antara satu dan 40.

Nomor punggung satu selalu diperuntukkan bagi penjaga gawang, sementara posisi pemain di tempat lain di lapangan biasanya menentukan nomor punggung yang mereka kenakan. Misalnya, pemain bertahan cenderung mengenakan nomor punggung antara dua dan enam, pemain tengah menyukai nomor punggung delapan, dan pemain depan biasanya mengenakan nomor punggung sembilan.

Liga Primer Klub harus menyerahkan daftar lengkap skuad tim utama mereka di awal setiap musim, yang mencakup nomor punggung yang akan mereka kenakan untuk musim mendatang. Pendaftaran tersebut biasanya dilakukan segera setelah jendela transfer musim panas di awal September.

Hingga saat itu, pemain dapat mengganti nomor dengan bebas. Mereka tidak akan mendapatkan kesempatan untuk melakukannya lagi hingga bursa transfer Januari, tetapi bahkan saat itu pun mereka tidak dapat menukar nomor dengan rekan setim. Mereka harus memilih nomor yang kosong di klub tempat mereka bermain.

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE