Nomor punggung yang dikonfirmasi untuk musim 2024/25

by

Setelah musim yang mengecewakan, Barcelona memasuki musim 2024/25 dengan harapan baru.

Xavi akhirnya berpisah dengan klub raksasa Catalan, dan digantikan oleh mantan pelatih Bayern Munich peraih Liga Champions, Hansi Flick. Dengan banyaknya talenta berbakat yang lahir dari La Masia, ada alasan untuk bersikap positif menjelang musim baru.

Seperti yang biasa terjadi pada Barca, bursa transfer musim panas akan sibuk. Kesulitan keuangan membuat kesepakatan sulit dirampungkan, tetapi mereka akan berusaha keras untuk memperkuat skuad dan melepas beberapa pemain yang tidak produktif.

Berikut nomor skuad Barcelona untuk musim 2024/25.

Pedri

Mungkin ada banyak perubahan dalam skuad Barca musim panas ini / David Ramos/GettyImages

Kota BarcelonaSkuad Barca sudah dipenuhi dengan bakat-bakat kelas dunia, dengan banyak bintang akademi klub yang sudah mengenakan kaus terkenal. Pedri telah mengambil alih kaus bernomor punggung 8 milik Andres Iniesta, sementara Gavi mewarisi kaus bernomor punggung 6 milik Xavi – yang tampaknya telah dikutuk sejak mantan manajer Barca itu pergi sebagai pemain.

Akan tetapi, akan ada pergerakan bagi pemain muda lainnya seperti Lamine Yamal dan Pau Cubarsi, yang harus didaftarkan dengan nomor antara 1 dan 25 saat mereka menjadi bagian dari skuad tim utama musim depan. Yamal saat ini mengenakan nomor 27, sementara Cubarsi mengenakan nomor 33.

Nomor

Pemain

1

Marc-Andre ter Stegen

3

Alejandro Balde

4

Ronald Araujo

5

Inigo Martinez

6

Gavi

7

Ferran Torres

8

Pedri

9

Robert Lewandowski

11

Raphinha

13

Inaki Pena

15

Andreas Christensen

16

Fermin Lopez

18

Oriol Romeu

19

Vitor Batu

21

Frenkie de Jong

22

Ilkay Gundogan

23

Jules Kounde

26

Astralaga lainnya

27

Lamin Yamal

33

Pau Kubarsi

39

Benteng Hector

Pemain tanpa nomor skuad: Clement Lenglet, Eric Garcia, Julian Araujo, Mikayil Faye, Alex Valle, Pablo Torre, Marc Casado, Ansu Fati.

Pertandingan Persahabatan InternasionalJerman v Jepang

Hansi Flick akan bersemangat untuk mendapatkan beberapa kesepakatan musim panas / ANP/GettyImages

Ada beberapa nomor menarik yang tersedia untuk pemain baru, yang kemungkinan besar ada di Catalonia. Meskipun nomor punggung 10 Lionel Messi secara teknis gratis, nomor tersebut akan diambil kembali oleh Ansu Fati – yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Brighton – jika ia tidak dijual musim panas ini.

Berakhirnya masa peminjaman Joao Cancelo berarti nomor 2 akan bebas untuk bek mana pun yang masuk, dengan pemain Manchester City itu berpotensi kembali ke Barca secara permanen musim panas ini. Joao Felix juga telah mengosongkan nomor punggung 14 karena masa peminjamannya akan segera berakhir, sementara kepergian Marcos Alonso dan Sergi Roberto berarti nomor 17 dan 20 tersedia.

Sudah lama berlalu hari-hari ketika tim sepak bola akan berbaris dengan nomor 1 hingga 11, dengan banyak pilihan yang tersedia untuk pemain profesional modern. Namun, di Liga Spanyolaturannya sedikit lebih ketat dibandingkan di tempat lain.

Setiap klub yang beranggotakan 25 pemain ‘skuad A’ harus mengenakan kaus bernomor satu hingga 25 dan pemain dari tim cadangan akan diberi nomor antara 26 dan 50 jika mereka masuk ke tim utama selama musim kompetisi. Penjaga gawang tim utama harus mengenakan nomor 1, 13, atau 25.

Pemain La Liga tidak dapat mengganti nomor punggung mereka setelah daftar skuad final dikonfirmasi setelah jendela transfer musim panas berakhir. Namun, hingga saat itu, mereka dapat menukar nomor punggung dengan rekan setim atau menggantinya dengan nomor punggung yang kosong.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP