Nomor punggung yang dikonfirmasi untuk musim 2024/25

by

Ini merupakan musim panas perubahan bagi Liverpool menyusul kepergian Jurgen Klopp, dengan potensi pergerakan dalam nomor skuad tim juga.

Arne Slot akan mengawasi musim debutnya sebagai pelatih kepala The Reds pada 2024/25 dan akan sangat ingin mengandalkan para pemain favorit penggemar yang sudah dikenal di Anfield. Pemain seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Alisson semuanya harus mengenakan seragam merah musim depan.

Namun, para penggemar Liverpool akan memimpikan beberapa tambahan pemain untuk memperkuat daftar pemain bintang mereka di musim panas transfer pasar, sementara pemain muda luar biasa yang menarik perhatian pada musim lalu bisa mendapatkan promosi dalam hal nomor punggung.

Berikut angka-angka Liverpool untuk musim 2024/25.

Jarell Quansah

Nomor punggung pemain Liverpool akan dikonfirmasi mendekati awal musim / Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages

Liverpool belum secara resmi mengonfirmasi nomor skuad mereka untuk musim 2024/25, yang berarti mungkin ada perubahan sebelum sekarang dan awal musim. Namun, tidak mungkin ada perubahan besar dalam hal pemain yang sudah ada di klub.

Meski demikian, ada kemungkinan beberapa produk akademi klub yang sedang berkembang akan menggunakan nomor baru. Pemain seperti Jarell Quansah, Conor Bradley, dan Stefan Bajcetic semuanya bisa saja mendapatkan peningkatan.

Nomor

Pemain

1

Alisson

2

Joe Gomez

3

Wataru Endo

4

Virgil van Dijk

5

Ibrahim Konate

7

Luis Diaz

8

Dominik Szoboszlai

9

Darwin Nunez

10

Alexis Mac Allister

11

Mohamed Salah

17

Curtis Jones

18

Cody Gakpo

19

Harvey Elliott

20

Diogo Jota

21

Kostas Tsimikas

26

Andy Robertson

38

Ryan Gravenberch

42

Bobby Clark

43

Stefan Bajcetic

46

Rhys Williams

47

Nat Phillips

49

Kaide Gordon

50

Ben Doak

53

James McConnell

62

Caoimhin Kelleher

66

Trent Alexander Arnold

76

Jayden Danns

78

Jarell Quansah

84

Fotografer: Conor Bradley

Arne Slot

Arne Slot bisa saja mendapatkan beberapa pemain baru / Soccrates Images/GettyImages

Liverpool diperkirakan tidak akan terlalu sibuk di bursa transfer menjelang musim pertama Slot sebagai pelatih, tetapi selalu ada kemungkinan merekrut pemain baru. The Reds pasti akan mendatangkan setidaknya satu wajah baru sebelum bursa transfer ditutup.

Ada banyak nomor yang tersedia untuk pendatang juga. Keluarnya Thiago dari Anfield dan pensiunnya setelah itu berarti nomor enam tersedia, yang dapat diwarisi oleh bek tengah atau gelandang bertahan baru.

Semua nomor antara 12-16, 22-25, dan 27-37 gratis. Kepergian Adrian berarti nomor sial 13 tersedia, sementara kepergian Joel Matip berarti nomor 32 yang tidak lazim juga kosong.

Secara teknis, pemain dapat mengenakan nomor apa pun antara 1 dan 99 dalam pertandingan Liga Premier, meskipun tidak seperti di negara-negara seperti Turki dan Italia, pemain tim utama umumnya memilih nomor terendah yang tersedia yang sesuai dengan posisi mereka.

Ada pengecualian, tentu saja. Trent Alexander-Arnold masih mengenakan nomor punggung 66 ia kenakan saat masuk tim utama Liverpool, sementara dua pemain terakhir yang mengenakan nomor punggung tiga bukanlah bek kiri, nomor tersebut dipegang oleh Wataru Endo dan Fabinho.

Pemain Liga Primer dapat mengubah nomor skuad mereka, tetapi hanya pada waktu tertentu dalam setahun. Klub harus mengonfirmasi nomor skuad mereka di awal musim, biasanya segera setelah bursa transfer musim panas ditutup.

Setelah tanggal tersebut, pemain tidak dapat lagi mengganti nomor punggungnya hingga jendela transfer Januari berakhir, dan hal itu hanya dapat dilakukan jika mereka pindah klub atau mewarisi kaus dari seseorang yang telah meninggalkan klub tempat mereka bermain.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP