Nomor punggung yang dikonfirmasi untuk musim 2024/25

by

2023/24 merupakan musim yang acuh tak acuh bagi Manchester United, tetapi kemenangan mereka di Piala FA mungkin telah menyelamatkan pekerjaan Erik ten Hag.

Ineos berada di pucuk pimpinan dan telah mengawasi banyak perubahan dalam hierarki klub. Pergerakan kini diharapkan terjadi dalam hal personel menjelang musim baru, dengan Ten Hag bertujuan untuk membangun fondasi kokoh yang ia bangun di musim pertamanya tetapi ditinggalkan di musim keduanya.

Musim panas yang sibuk diperkirakan terjadi di Old Trafford dan para pendukung akan melihat sejumlah wajah baru mengenakan nomor punggung yang sudah dikenal di Theatre of Dreams.

Berikut nomor skuad United untuk musim 2024/25.

Ada banyak pergerakan nomor punggung menjelang 2023/24, dengan nomor punggung 1 David de Gea diambil oleh kiper cadangan Altay Bayindir sementara Andre Onana memilih nomor 24.

Mason Mount mengenakan nomor punggung 7 yang ditakdirkan untuknya tetapi mengalami musim debut yang dipenuhi cedera, sementara Rasmus Hojlund, yang tidak bisa mengenakan nomor punggung 9, mengenakan nomor punggung 11 setelah bergabung dari Atalanta.

Akan ada pergerakan pada nomor skuad sebelum penyerahan skuad 2024/25 dilakukan, tetapi berikut situasi terkini.

Nomor

Pemain

1

Teluk Altai

2

Victor Lindelof

4

Sofyan Amrabat

5

Harry Maguire

6

Lisandro Martinez

7

Gunung Mason

8

Bruno Fernandes

10

Marcus Rashford

11

Rasmus Hojlund

12

Tyrell Malacia

14

Christian Eriksen

16

Amad Diallo

17

Alejandro Garnacho

18

kasus miro

20

Diogo Dalot

21

Antonius

22

Tom Heaton

23

Lukas Shaw

24

Andre Onana

25

Jadon Sancho

28

Facundo Pellistri

29

Aaron Wan-Bissaka

34

Donny van de Beek

35

Jonny Evans

37

Kobbie Mainoo

39

Scott McTominay

44

Dan Gore

46

Hannibal Mejbri

47

Shola Shoretire

53

Willy Kambwala

Chris Smalling, Anthony Martial, Juan Mata

Kaus bernomor punggung 9 milik Anthony Martial siap diperebutkan / Michael Regan/GettyImages

Pemain baru United akan memiliki banyak pilihan terkait nomor punggung musim panas ini. Nomor 3, yang kosong musim lalu, tetap menjadi pilihan bagi bek baru dan United bisa menambahkan bek tengah atau bek sayap kiri ke dalam skuat mereka.

Nomor punggung 19 Raphael Varane juga menjadi incaran setelah ia meninggalkan klub menyusul berakhirnya kontraknya. Sementara itu, penyerang baru mana pun akan mengincar kaus nomor punggung 9 milik Anthony Martial. Pemain Prancis itu bergabung dengan rekan senegaranya untuk hengkang sebagai agen bebas musim panas ini.

Nomor 13 dan 15 mewakili alternatif remaja yang kurang diminati, sementara 26, 27 dan 30 adalah pilihan lain untuk pemain baru. Tentu saja, nomor lain akan terbuka jika staf pemain saat ini pindah.

Aturan nomor baju dilonggarkan di Liga PrimerPemain dapat mengenakan nomor apa pun antara 1 dan 99 asalkan nomor tersebut unik dalam skuad mereka.

Pemain inti biasanya mengenakan kaus bernomor 1 hingga 30, sedangkan penjaga gawang biasanya mengenakan kaus bernomor 1 atau 13. Namun, Onana mengubah tren itu musim panas lalu dengan mengenakan kaus bernomor 24.

Pemain dapat mengubah nomor skuad, tetapi tidak kapan pun mereka mau. Akan tetapi, ada beberapa jendela sepanjang musim.

Setiap pergantian nomor punggung harus dilakukan sebelum batas waktu tertentu setiap musim. Biasanya, ini adalah saat klub menyerahkan daftar skuad yang telah dikonfirmasi untuk musim mendatang. Batas waktu ini biasanya tiba setelah berakhirnya bursa transfer musim panas di awal September.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP