Nominasi Kopa Trophy 2024 – terungkap

by

Daftar nominasi penghargaan Kopa Trophy telah dirilis, dengan Lamine Yamal dari Barcelona dan Kobbie Mainoo dari Manchester United masuk dalam daftar pendek.

Trofi Kopa – yang sebelumnya diberikan kepada talenta seperti Kylian Mbappe dan Jude Bellingham – akan segera diberikan kepada pemain muda yang tampil mengesankan selama musim 2023/24.

Penghargaan ini dipilih oleh para pemenang Ballon d’Or sebelumnya, dan diberikan kepada pemain U-21 dengan performa terbaik di dunia. Meskipun pemenangnya tidak akan diumumkan hingga upacara di Paris pada tanggal 28 Oktober, daftar pemain yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut kini telah dirilis.

Manchester United Duo Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho sama-sama mendapat sambutan setelah tampil mengesankan di Liga Primer. Sementara Setan Merah menghadapi kritik selama sebagian besar musim, Mainoo dan Garnacho tampil gemilang, bahkan Mainoo menerima panggilan ke skuad Gareth Southgate untuk Euro 2024.

Barcelona adalah Lamine Yamal – yang dinobatkan sebagai juara Eropa setelah Spanyol mengalahkan Inggris di Piala Eropa 2024 final – juga mendapat tempat di daftar tersebut. Pemain berusia 17 tahun itu menjadi berita utama ketika ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa, hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-17.

Real Madrid Arda Guler, Pau Cubarsi dari Barcelona, ​​Mathys Tel dari Bayern Munich, Savinho dari Man City, Joao Neves dan Warren Zaire-Emery dari PSG, serta Karim Konate dari RB Salzburg juga telah dinominasikan.

Trofi Kopa akan diberikan kepada pesepakbola muda terbaik pada tanggal 28 Oktober di sebuah upacara penghargaan di Theatre du Chatelet di Paris, Prancis.

BACA BERITA TERBARU, RUMOR TRANSFER DAN REAKSI PERTANDINGAN