Nihil Shot on Target di Olimpico, Bayern Munich Torehkan Catatan Hitam dalam Sejarah Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich harus menelan pil pahit pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Kurang kreatif dan blak-blakan, Bayern kalah 0-1 dari tuan rumah Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada laga yang berakhir Kamis (15/2/2024) pagi WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh striker Lazio Ciro Immobile dari titik penalti pada menit ke-69, menyusul pelanggaran terhadap Dayot Upamecano di area terlarang, dengan bek Bayern juga langsung menerima kartu merah menyusul pelanggaran tersebut.

Ini menjadi kekalahan beruntun Bayern setelah akhir pekan lalu juga tumbang 0-3 di markas Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga Jerman 2023/2024.

Bahkan jika Anda underdog, Anda bisa menang dengan mudah menjalin kedekatan Saat ini, Bayern yang merupakan raksasa Jerman dan salah satu favorit juara Liga Champions musim ini tak bisa berbuat banyak di markas Lazio.

Meski menguasai 61 persen penguasaan bola, Bayern justru kesulitan menciptakan peluang bersih yang mengancam gawang Lazio. Saat mencapai sepertiga terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan kurang kreatif.

Meski mampu melepaskan 17 kali percobaan tembakan, namun nihil tembakannya tepat sasaran alias tembakan tepat sasaran yang dilakukan The Bavarians -julukan Bayern- sepanjang laga.

Menurut catatan memilihini merupakan jumlah percobaan terbanyak yang dilakukan sebuah tim dalam satu pertandingan Liga Champions namun belum ada satupun yang tepat sasaran, sejak statistik pertandingan mulai dicatat pada musim 2003/2004.

Bayern sekarang harus menang melawan Lazio di leg kedua babak 16 besar mereka di Munich pada 6 Maret, jika mereka ingin terus melaju di Liga Champions musim ini.