Berita Media Asing Soroti First Lady Prabowo sampai Prediksi Pakar soal RI

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Hasil sementara pemilihan presiden atau Pilpres 2024 dengan kemenangan besar yang diraih oleh calon presiden dan wakil presiden Prabu SubiantoGibran Rakabuming Raka menjadi fokus pemberitaan internasional.

Invasi Israel ke Jalur Gaza Palestina juga masih memprihatinkan. Berikut sekilas berita internasional pada Rabu (14/2):

Israel Merilis Video yang Menampilkan Pemimpin Hamas di Terowongan Khan Younis

Militer Israel merilis video yang diklaim menunjukkan kehadiran pemimpin kelompok Hamas Palestina, Yahya Sinwar, di sebuah terowongan di kota Khan Younis, Jalur Gaza.


Dalam video tersebut, terlihat pemimpin paling dicari tentara Zionis bersama istri, putra, dan saudara laki-lakinya, Ibrahim Sinwar.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Daniel Hagari mengatakan rekaman itu diambil melalui CCTV Hamas pada 10 Oktober dan baru-baru ini diperoleh IDF.

Prabowo Menang Versi Quick Count, Berikut Prediksi Pakar Asing Soal RI

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dibandingkan dua pasangan calon lainnya berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga survei.

Berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas pada Rabu (14/2) pukul 17.22 WIB, Prabowo dan Gibran memimpin dengan perolehan suara 58,73 persen dari 77,90 persen suara.

Sedangkan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 25,31 persen suara, dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 15,95 persen suara.

Media Asing Sorotan Ibu Negara Prabowo usai menang versi Quick Count

Calon presiden nomor urut 3 Prabowo Subianto pada Rabu (14/2) malam tampak unggul berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei. Ia dan Gibran Rakabuming Raka bertahan di kisaran 57-58 persen.

Jumlah tersebut jauh dibandingkan dua paslon lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh suara sekitar 23-24 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kisaran 16 persen.

Keunggulan tersebut kemudian membuat Prabowo dan Gibran menggelar acara dan berbicara di depan pendukungnya, termasuk partai koalisi.

(rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);