Ngerinya Timnas Indonesia, Pelatih Irak Sampai Enggan Utak-atik Pemain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Irak menatap serius timnas Indonesia jelang laga hari pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka disebut-sebut menahan diri untuk mencoba menurunkan pemain di starting line-up.

Salah satu berita telah diposting Winwin. Dikutip, Kamis (2/11/2023), sumber Federasi Sepak Bola Irak (IFA) menyebutkan, pelatih Jesus Casas sudah menentukan komposisi terbaik timnya jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Pelatih Irak Jesus Casas (Youtube/Piala Asia AFC)

Casas memutuskan untuk membuang kebiasaan bereksperimen dengan pemain dan nama baru untuk timnas Irak, tulisnya. Winwinmengutip sumber IFA yang tidak disebutkan namanya.

Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan telah memilih pemain mana yang akan diprioritaskan untuk tampil pada dua hari pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November 2023.

“Ujian sebenarnya ada di hadapan Timnas Irak, melawan Timnas Indonesia di kualifikasi [Piala Dunia 2026],” jelas sumber IFA.

Timnas Irak, lawan pertama Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Dok. Instagram/@iraq.ifa]
Timnas Irak, lawan pertama Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Dok. Instagram/@iraq.ifa]

Masih bicara soal Winwin, pelatih Jesus Casas disebut sudah memutuskan 10 pemain yang akan mengisi sebelas utama Timnas Irak mengungguli lawan Indonesia.

Para pemain tersebut adalah Ayman Hussein, Ali Al-Hammadi, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayish, Amir Al-Amari, Amjad Atwan, Saad Natiq, Hussein Ali, Mirkhas Dusky, dan Jalal Hassan.

Dari nama-nama yang disebutkan, ada satu posisi yang belum ditentukan oleh Jesus Casas, yakni bek kanan yang kemungkinan besar akan diisi oleh Alai Ghasem.

Alai Ghasem menjadi sosok yang paling sering mengisi posisi tersebut saat Irak dilatih Jesus Casas.

Irak akan menjamu Timnas Indonesia pada laga pertama Grup F yang dijadwalkan berlangsung di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023).

Selain Irak, lawan Timnas Indonesia di Grup F adalah Filipina dan Vietnam.