Ngerinya Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia, Bikin Timnas Jerman Terpaksa Pecat Hansi Flick – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang menunjukkan performa loyo pada laga FIFA Match Day September 2023.

Tak gentar, tim asuhan pelatih Hajime Moriyasu berhasil menghancurkan juara dunia 2014, Jerman, dengan skor 4-1.

Bahkan, kemenangan besar tersebut menjadi pemicu keputusan timnas Jerman memecat pelatih Hansi Flick.

Hansi Flick resmi dipecat Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Minggu (10/9/2023), alias tak lama setelah Der Panzer dipermalukan Samurai Biru.

Flick menjadi pelatih Jerman pertama dan satu-satunya yang dipecat sejak jabatan tersebut diciptakan pada tahun 1926.

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick. [Ina Fassbender / AFP]

Direktur Olahraga Rudi Voeller akan mengambil alih jabatan tersebut untuk sementara. Voeller melatih tim nasional Jerman pada tahun 2002.

Aksi menggemparkan Jepang di Match Day FIFA bulan September ini jelas menjadi wake up call bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia diketahui tergabung di Grup D. Selain Jepang, tim asuhan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Irak dan rival Asia Tenggara, Vietnam.

Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia. Sebelum edisi 2023, terakhir kali Garuda tampil di ajang tersebut adalah pada tahun 2007.

Namun lolosnya edisi ini sangatlah istimewa. Shin Tae-yong memimpin timnas Indonesia lolos setelah melalui jalan terjal di babak kualifikasi. Sedangkan pada tahun 2007, tim Merah Putih menjadi tuan rumah.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.