Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3 – Games

by

Pahami.id – Bigetron Era (BTR Era) masih menjadi tim esports Mobile Legends wanita terkuat di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan menjuarai UniPin Ladies Series ID S3 dengan mengalahkan RRQ Mika di final dengan kemenangan 4-1.

Final UniPin Ladies Series ID S3 antara Bigetron Era melawan RRQ Mika berlangsung pada Minggu (10/9) malam di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangsel.

Kemenangan terakhir jatuh ke tangan Bigetron Era yang berhasil membawa pulang piala UniPin Ladies Series ID S3 setelah mengalahkan RRQ Mika dengan skor 4-1.


BTR Era mengawali langkahnya di babak playoff ULS ID S3 yang digelar pada hari Jumat (8/9) sebagai pemuncak klasemen, hingga baru bermain di game keempat melawan RRQ Mika. Lewat pertarungan sengit, RRQ Mika berhasil memaksa BTR Era takluk dengan skor 3-2.

Dengan demikian BTR Era harus terdegradasi ke lower bracket untuk pertama kalinya dan kembali bertemu dengan satu-satunya tim yang mampu mencuri kemenangan dari mereka di babak grup yaitu MBR Delphyne.

Nyaris tersingkir di lower bracket, BTR Era mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan MBR Delphyne dengan skor 3-2. Mereka memainkan sebanyak 10 pertandingan dalam satu hari, namun Era tetap menunjukkan tekadnya untuk menang.

Di hari terakhir babak playoff ULS ID S3, The Robot mencari celah menuju final utama pada laga melawan GPX Basreng. Masih membara semangat dari hari sebelumnya, Era berhasil meraih kemenangan atas GPX Basreng 3-1. Mereka juga akan menghadapi RRQ Mika yang sudah menunggunya di upper bracket.

Pertandingan RRQ Mika dan BTR Era dimainkan dengan menggunakan sistem best-of-seven atau BO7, masih dengan opsi global ban dimana hero yang sudah digunakan pada pertandingan sebelumnya tidak dapat digunakan lagi hingga pertandingan berakhir.

Laga balas dendam BTR Era berjalan baik hingga akhir game kedua dengan keunggulan 2-0. Namun sayang, EXP laner Fumi Eko harus terhenti di tengah pertandingan karena masalah kesehatan yang serius.

Setelah berkonsultasi beberapa saat, manajer Tasia Eda alias Taziyyy mengambil alih peran Fumi dan berperan sebagai laner Bigetron Era EXP.

Pertandingan berlanjut ke game ketiga dengan angin kemenangan berhembus ke arah RRQ asuhan Mika sehingga mengubah skor sementara menjadi 2-1. Namun dengan semangat yang membara, BTR Era belajar dari kesalahannya dan bangkit kembali melumat RRQ Mika dengan 2 kemenangan beruntun. BTR Era kembali tampil sebagai juara UniPin Women’s Series.

Dipandu oleh pemain veteran Ko Lius dan Awl, atrium utama Bintaro Jaya Xchange Mall yang menjadi venue UniPin Women’s Series Season 3 masih tetap riuh dengan tepuk tangan dari para penggemar dan pendukung kedua tim.

Wanderer BTR Vivian memberikan responnya setelah berjuang melewati lower bracket, melewati berbagai rintangan dan pertandingan berat, hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

Semua tim adalah lawan yang kuat bagi kami, itu sebabnya kami turun di braket. Kita sedikit kurang hati-hati, namun alhasil Era harus turun ke lower bracket, bermain hingga 10 game, bahkan semuanya merupakan game sulit. Setelah itu kami terus berusaha bermain bagus dan mencari peluang untuk comeback hingga akhirnya Era keluar sebagai pemenang.kata Vivian.

Absennya EXP laner untuk sementara pasti akan memberikan dampak emosional bagi para anggota. Di akhir wawancara, Vivian menitipkan pesan agar Fumi segera sembuh dan kembali berjuang bersama di turnamen berikutnya.

Vivi berharap Fumi segera sembuh karena Vivi masih ingin terus bermain bersama Fumi. Vivi menunggu Fumi ceria dan tidak sakit perut agar bisa bermain lagi di turnamen berikutnya.‘ pungkas Vivian.

Kegigihan BTR Era melalui berbagai kesulitan membuahkan prestasi yang menambah panjang rentetan kemenangan mereka sekaligus menjadi penutup dramatis turnamen UniPin Women’s Series Season 3.

Dominasi mereka di kancah esports wanita tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton yang bertanya-tanya sejauh mana mereka bisa mempertahankan kesuksesan tersebut dan juga menantikan tim yang mampu mematahkan dominasi tersebut.

Seluruh pertandingan UniPin Ladies Series ID S3 dapat disaksikan secara online melalui channel Youtube UniPin Gaming.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));