Ngeri Banget! Shin Tae-yong Sebut Argentina Lawan Sepadan dengan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Argentina sebagai tandingan Timnas Indonesia. Di level FIFA, Argentina berada di peringkat 1, sedangkan Indonesia di peringkat 149.

Pertandingan melawan Argentina berlangsung pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Tim Merah Putih akan menghadapi Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Shin Tae-yong telah memanggil beberapa pemain, baik asing maupun domestik.

Karena kedua laga tersebut merupakan gelaran matchday FIFA, tidak ada alasan bagi klub untuk tidak melepas pemainnya.

“Saya senang, timnas memiliki dua lawan yang sama di match day FIFA. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Kamis (25/5/2023).

Shin Tae-yong mengatakan Training Camp (TC) akan dimulai pada 5 Juni 2023 menjelang dua pertandingan hari pertandingan FIFA pada 14 dan 19 Juni.

Sebelumnya, PSSI secara resmi telah mengumumkan jadwal pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina dalam ajang FIFA Matchday yang akan berlangsung pada Juni 2023. Pertandingan kedua tim dijadwalkan berlangsung pada 19 Juni mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan General Manager PSSI, Erick Thohir, dalam jumpa pers yang digelar di Main Hall Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023) sore.

Erick Thohir menyatakan pertandingan ini merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, khususnya di timnas.