Neymar Fokus Pemulihan Fisik Setelah Sukses Jalani Operasi Lutut – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Neymar dikabarkan menjalani operasi lutut setelah robek ligamen dan meniskus di lutut kirinya saat bermain untuk timnas Brasil bulan lalu. Kini pemain klub Al Hilal itu akan fokus pada pemulihan fisiknya

“Operasi berhasil. Kami sangat puas dengan hasilnya. Dia menjalani rekonstruksi ligamen anterior dan dua cedera meniskus telah diperbaiki,” kata dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar dikutip Antara dari AFP, Jumat.

Lasmar menambahkan, Neymar diperkirakan akan tetap berada di Rumah Sakit Mater Dei, Belo Horizonte, Brasil, selama 24 hingga 48 jam hingga pulih.

Sebelumnya, Lasmar juga pernah mengoperasi Neymar karena patah kaki pada 2018.

Pemain berusia 31 tahun itu menangis saat Brasil kalah 2-0 dari Uruguay di kualifikasi Piala Dunia pada 17 Oktober, setelah bentrok dengan gelandang lawan Nicolas de la Cruz.

Pemeriksaan mengungkapkan bahwa striker populer itu mengalami robekan ligamen anterior kirinya, salah satu cedera lutut paling serius dalam sepak bola.

Cedera tersebut diperkirakan akan membuatnya absen selama beberapa bulan, termasuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Brasil bulan ini, saat timnasnya akan menghadapi Kolombia dan Argentina.

Ini adalah cedera terbaru yang dialami Neymar, yang menjalani operasi pada Maret lalu karena masalah pergelangan kaki yang membuatnya absen selama enam bulan.

Masalah kebugaran membayangi sebagian besar enam musimnya di Paris Saint-Germain, yang mengontraknya seharga 222 juta euro (236 juta dolar AS) pada tahun 2017.

Selanjutnya, ia menandatangani kontrak dengan klub sepak bola Al Hilal senilai 95 juta dollar AS pada Agustus 2023.