Newcastle United Taklukkan PSG 4-1 di St James Park – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Newcastle United berhasil meraih tiga poin setelah secara mengejutkan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 4-1 di hari kedua Grup F Liga Champions 2023/2024.

Pada laga di St James Park, Kamis (5/10/2023), Miguel Almiron dan Daniel Burn mencetak dua gol untuk Newcastle di babak pertama. Sean Longstaff dan Fabian Schar menambah keunggulan tuan rumah.

Sementara PSG hanya mampu membalas satu gol di laga ini lewat gol Lucas Hernandez di babak kedua. Hasil ini membuat Newcastle menang 4-1.

Hasil ini membuat Newcastle memuncaki klasemen Grup F dengan empat poin. Sedangkan PSG berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

Pertandingan Perjalanan

Tuan rumah Newcastle menambah tekanan di awal babak pertama. Pada menit ke-17, Almiron membuka keunggulan Newcastle usai memasukkan bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut gawang.

PSG berusaha memberikan perlawanan, namun Newcastle mampu mencetak gol keduanya. Daniel Burn membawa Newcastle unggul 2-0 pada menit ke-39 melalui sundulannya usai menyambut tembakan keras Bruno Guimaraes.

Gol tersebut ditinjau oleh VAR untuk kemungkinan offside dan handball saat terjadi gol. Tidak ada hasil. Newcastle akhirnya unggul dua gol pada menit ke-39.

Sementara PSG tak bisa berbuat banyak di sisa babak pertama. Newcastle pun memimpin 2-0 atas PSG di babak pertama.

Di babak kedua, PSG kembali kebobolan. Newcastle mampu menambah kemenangan menjadi 3-0 lewat tembakan Sean Longstaff dari sudut sempit pada menit ke-50.