Newcastle Lanjutkan Tren Buruk, Dipecundangi Nottingham Forest 1-3 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Nottingham Forest Chris Wood mencetak hat-trick saat timnya menang 3-1 saat menjamu Newcastle United pada laga Boxing Day pekan ke-19 Liga Inggris yang dimainkan di St James Park Stadium, Selasa (26/12) malam WIB.

Kemenangan tersebut membawa Nottingham Forest naik ke peringkat 16 klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari 19 pertandingan.

Sedangkan Newcastle United tertahan di posisi ketujuh dengan 29 poin. Itu adalah kekalahan keenam Newcastle dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini, yang ketiga berturut-turut.

Hasil tersebut juga merupakan kemenangan pertama Forest di bawah pelatih baru Nuno Espirito Santo.

Tuan rumah Newcastle membuka keunggulan pada menit ke-23. Pelanggaran yang dilakukan bek Hutan Ola Aina terhadap Alexander Isak mengakibatkan The Magpies mendapat hadiah penalti. Isak sendiri merupakan seorang algojo dan berhasil mengalahkan kiper Matt Turner.

Chris Wood, yang ironisnya dipinjamkan dari Newcastle sebelum dipermanenkan oleh Forest, menyamakan kedudukan pada menit ke-45, ketika ia bebas menyambut umpan silang Anthony Elanga.

Penyerang Selandia Baru itu kemudian membawa Forest unggul pada menit ke-53, kembali memanfaatkan umpan panjang Elanga. Sebelumnya Wood melengkapi hat-tricknya dengan penyelesaian umpan silang Murillo dan kemudian kembali menaklukkan kiper Turner pada menit ke-60.

Berbaris:

Newcastle United XI: Martin Dubrovka, Kieran Tripier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn, Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe (Inggris)

Nottingham Forest XI: Matt Turner, Gonzalo Montiel, Moussa Niakhate, Murillo, Ola Aina, Danilo Oliveira, Ibrahim Sangare, Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White, Callum Hudson, Chris Wood

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)