Nathan Tjoe-A-On Masuk Daftar Pemain Termahal Timnas Indonesia Andai Dinaturalisasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Indonesia-Belanda yang kini membela Swansea City, Nathan Tjoe-A-On berpeluang masuk dalam daftar pemain termahal timnas Indonesia jika benar-benar dinaturalisasi.

Pasalnya, Nathan Tjoe-A-On yang saat ini berkiprah di kasta kedua Liga Inggris memiliki nilai pasar yang besar. Berdasarkan laman Transfermarkt, Nathan dibanderol Rp8,69 miliar.

Dengan harga pasaran sebesar itu, pemain berusia 21 tahun ini akan naik ke lima besar pemain Timnas Indonesia dengan nilai tertinggi. Itupun sebenarnya dia melalui proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia.

Saat ini, ada lima pesepakbola berlabel anggota Timnas Indonesia yang masih menduduki peringkat teratas jika dilihat dari nilai pasarnya.

Di bawah ini Bolatimes.com menyajikan daftar lima nama pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal.

1. Rachmat Irianto

Bek utama Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, menjadi salah satu pesepakbola termahal di skuad Merah Putih. Pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu memiliki nilai pasar Rp 5,65 miliar. Statusnya sebagai pemain Persib dan juga Timnas Indonesia lah yang meningkatkan nilai pasarnya.

2. Asnawi Mangkualam

Selanjutnya ada nama kapten Timnas Indonesia yang juga memiliki nilai pasar setara Rachmat Irianto, yakni Asnawi Mangkualam. Pemain yang kini berkiprah di kasta kedua Liga Korea Selatan bersama Jeonnam Dragons itu pun dijual dengan harga pasaran Rp 5,65 miliar.

3. Marc Klok

Berikutnya pemain dengan nilai pasar tertinggi di Timnas Indonesia adalah Marc Klok. Gelandang naturalisasi kelahiran Amsterdam, Belanda itu diperkirakan memiliki nilai pasar Rp 7,82 miliar. Saat ini Klok menyandang status sebagai pemain termahal kedua di kompetisi Liga 1 2023/2024.

4.Jordi Amat

Bek utama Timnas Indonesia, Jordi Amat, saat ini masih menempati peringkat kedua dengan nilai pasar tertinggi. Harga pasaran pemain kelahiran Spanyol itu bisa mencapai Rp 15,64 miliar. Hal tersebut tak lepas dari catatan performanya, pernah bermain di Liga Spanyol dan Liga Inggris sebelum datang ke Malaysia untuk memperkuat Johor Darul Takzim.

5. Sandy Walsh

Hingga saat ini gelar pemain timnas Indonesia menjadi yang paling berharga karena memiliki nilai pasar tertinggi yang melekat pada sosok Sandy Walsh. Pemain berusia 28 tahun ini belum melakoni debut resminya bersama skuad Garuda. Namun pemain asal KV Mechelen ini dibanderol Rp34,76 miliar.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie