Napoli Resmi Tunjuk Rudi Garcia Jadi Pelatih Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Juara Serie A Napoli menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru mereka pada Jumat, menggantikan Luciano Spalletti yang mengundurkan diri setelah memimpin I Partenopei meraih Scudetto pertama mereka musim lalu sejak musim 1989/1990.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis membeberkan kabar kedatangan pelatih asal Prancis tersebut sebelum pihak klub secara resmi mengumumkan kabar tersebut.

“Saya senang mengumumkan bahwa setelah bertemu dan berbicara selama 10 hari terakhir, Rudi Garcia akan menjadi pelatih baru Napoli,” kata De Laurentiis di Twitter.

Garcia sendiri mengaku senang dipercaya melatih Napoli.

“Saya senang mengambil alih proyek Napoli ini. Sangat senang bisa kembali ke Italia,” kata Garcia di akun Twitternya. “Saya sangat termotivasi dan ambisius.”

Garcia sendiri tidak asing dengan sepak bola Italia, ia melatih AS Roma dari 2013-2016 sebelum pindah ke Ligue 1 Prancis dengan membimbing Olympique de Marseille dan Olympique Lyonnais.

Pelatih asal Prancis itu kemudian melatih klub Arab Saudi Al Nassr musim lalu yang dimotori Cristiano Ronaldo. Garcia kemudian meninggalkan Al Nassr pada bulan April melalui keputusan bersama. (Di antara)