Napoli Pecat Eks Pelatih Cristiano Ronaldo, Kembali Tunjuk Walter Mazzarri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Napoli resmi memecat Rudi Garcia, mantan pelatih Cristiano Ronaldo di Al Nassr menyusul awal buruk tim di Liga Italia musim 2023-2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh klub juara bertahan Liga Italia itu melalui situs resminya pada Selasa (14/11/2023) waktu setempat.

Walter Mazzarri diumumkan sebagai pengganti Garcia dan kembali sebagai pelatih Napoli setelah satu dekade beraksi. Garcia dipecat setelah Napoli tertinggal 10 poin dari pemimpin Liga Italia Inter Milan.

Pemilik klub Aurelio De Laurentiis menyambut kembalinya Mazzarri dengan tweet “Selamat datang kembali Walter,” menyusul pengumuman pemecatan Garcia.

Garcia dipecat setelah kalah 0-1 dari Empoli di kandang sendiri, Minggu (12/11).

Striker Napoli asal Nigeria Victor Osimhen memegang trofi Liga Italia saat ia dan rekan satu timnya merayakan Scudetto musim ini setelah pertandingan ke-38 atau terakhir Serie A 2022-2023 melawan Sampdoria pada 4 Juni 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Tiziana FABI / AFP.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan keempat Napoli di kandang sendiri di semua kompetisi musim ini. Tifosi Napoli frustrasi dan mencemooh timnya sendiri, terutama setelah harapan mempertahankan gelar pupus.

Walter Mazzarri sebelumnya membantu Napoli meraih kesuksesan dengan membawa mereka juara Coppa Italia pada 2012, mengalahkan Juventus di final. Prestasi ini merupakan trofi pertama Napoli dalam dua dekade terakhir.

Mazzarri meninggalkan Napoli pada 2013 setelah menempati posisi kedua klasemen Liga Italia. Ia kemudian melatih Inter Milan pada tahun 2013.

Manajer Watford yang berasal dari Italia, Walter Mazzarri.  Ian Kington/AFP
Manajer Watford yang berasal dari Italia, Walter Mazzarri. Ian Kington/AFP

Namun keputusan hengkang dari Inter Milan menjadi awal kemerosotan karier sang pelatih. Pasalnya, ia langsung dipecat pada November tahun yang sama. Setelah itu, ia menangani Watford, Torino, dan Cagliari.

Sebelumnya Napoli dikabarkan akan merekrut Igor Tudor untuk menjadi arsitek timnya. Tudor membimbing Marseille ke posisi ketiga di Liga Prancis musim lalu, tetapi meninggalkan klub karena “alasan pribadi dan profesional.”

Tudor juga tampil bagus di musim sebelumnya saat menangani Verona. Mantan bek tim nasional Kroasia itu membawa Verona finis di peringkat kesembilan, setelah ia mengambil alih tongkat estafet kepelatihan dari Eudebio Di Francesco, yang dipecat pada awal musim, menurut di antara.