Napoli hampir mencapai kesepakatan untuk transfer Victor Osimhen

by

Napoli hampir menyelesaikan transfer kesepakatan dengan klub Liga Pro Saudi Al Ahli untuk Victor Osimhen dengan biaya melebihi €65 juta, tetapi pemain tersebut belum menyetujui kepindahan tersebut.

Pemain internasional Nigeria ini telah menjadi salah satu penyerang paling dicari di Eropa sejak memimpin Gli Azzurri meraih gelar Serie A pada musim 2022/23, dengan mencetak 26 gol di liga utama Italia.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mencetak 15 gol pada musim lalu dan menandatangani perpanjangan kontrak pada tahun 2023 dengan klausul pelepasan senilai €130 juta, tetapi ia kemudian berselisih dengan klub akibat beberapa kejenakaan di media sosial dan ingin hengkang pada musim panas ini.

Arsenal dikabarkan telah bergabung kembali klub-klub seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain ikut dalam perburuan untuk merekrut Osimhen, sementara Pejabat Napoli baru-baru ini mengakui mereka “bekerja” untuk memfasilitasi kepergiannya.

Sekarang, Fabrizio Romano Napoli dilaporkan hampir mencapai kesepakatan dengan Al Ahli untuk transfer senilai €65 juta yang akan menjadikan sang penyerang sebagai salah satu pemain yang didatangkan dari Liga Pro Saudi pada bursa transfer sejauh ini. Moussa Diaby, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Nacho Fernandez termasuk di antara mereka yang pindah ke Timur Tengah musim panas ini.

Victor Osimhen

Osimhen diperkirakan akan meninggalkan Napoli musim panas ini / Alessandro Sabattini/GettyImages

Namun, Osimhen belum memberikan lampu hijau untuk kepindahannya. Runner-up Piala Afrika 2023 itu disebut-sebut menginginkan gaji yang ‘penting’ dan ingin memasukkan klausul pelepasan dalam kontraknya, sementara beberapa laporan menyebutkan ia ingin tetap di Eropa.

Agen Osimhen, Roberto Calenda, mengisyaratkan kepindahan ke Arab Saudi bukan bagian dari rencana sang penyerang.

“Osimhen adalah pemain Napoli, dengan kontrak yang baru-baru ini diperbarui dengan kepuasan bersama,” tulisnya di media sosial“Dia membuat sejarah dan ketika ada tawaran besar (juga tahun ini) kami selalu menerima keputusan klub.

“Seperti yang saya katakan, ini bukan paket yang bisa dikirim jauh-jauh untuk memberi ruang bagi nabi-nabi baru. Victor terpilih sebagai pemain terbaik Afrika tahun ini, kedelapan di Ballon d’Or, dia masih punya banyak hal yang harus dilakukan di Eropa. Ada kebutuhan [for] rasa hormat dan keseimbangan.”

Napoli sebelumnya telah meminta biaya transfer yang besar dalam pembicaraan dengan klub-klub yang berminat, tetapi angka yang mereka minta telah turun, dengan Osimhen tidak tampil dalam dua pertandingan pertama mereka. Seri A pertandingan musim ini.

Chelsea sejauh ini telah mendatangkan Omari Kellyman, Tosin Adarabioyo, Marc Guiu, Kiernan Dewsbury-Hall, Renato Viega, Caleb Wiley, Pedro Neto dan Joao Felix musim panas ini, sementara Arsenal telah mendatangkan David Raya dan Riccardo Calafiori. Pemenang Euro 2024 Mikel Merino akan segera menyelesaikan peralihannya ke Stadion Emirates.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA