Naik Kelas ke Level Senior, Hokky Caraka Target Tembus Skuad Utama Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid PSS Sleman, Hokky Caraka, berbahagia setelah mendapat panggilan bermain untuk timnas Indonesia di level senior saat jeda internasional atau FIFA Match Day pada Oktober 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober.

Hokky Caraka mengaku berterima kasih atas kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dan bertekad membalasnya dengan kerja keras di lapangan.

Pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka saat laga. (dokumen PSSI)

Alhamdulillah saya bersyukur sekali dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi saya baru pertama kali dipanggil ke timnas Indonesia (senior), kata Hokky seperti dikutip dari laman PSSI, Kamis (5/ 10/2023 ).

“Saya akan berjuang sekuat tenaga dan maksimal agar bisa bermain melawan Brunei Darussalam,” lanjut pemain yang pernah memperkuat timnas untuk level usia tersebut.

Hokky Caraka dijuluki Shin Tae-yong bersama dua pemain lainnya yakni Dzaky Asraf dan Fachruddin Aryanto. Ketiganya dipanggil setelah Jordi Amat dan Yance Sayuri mengalami cedera di klub masing-masing.

Hokky Caraka merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang berpotensi. Ia berpeluang menjadi salah satu striker terbaik Indonesia di masa depan.

Hokky Caraka terakhir kali dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas U-23 Indonesia pada September 2023. Ia berhasil mencetak gol bersama Timnas U-23 Indonesia, saat mengalahkan Taiwan, 9-0 di U-23. U 2024. -23 Kualifikasi Piala Asia.

Selain Hokky Caraka, ada dua pemain lain yang juga pertama kali dipanggil ke timnas senior Indonesia. Mereka adalah Arkhan Fikri dan Dzaky Asraf.