Nabil Asyura Ungkap Imbas Positif Timnas Indonesia U-17 Uji Tanding Lawan Tim Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas U-17 Indonesia, Nabil Ashura mengatakan, banyak hal positif yang diambil skuad Garuda Asia setelah melalui banyak laga uji coba melawan tim-tim Eropa.

Timnas U-17 Indonesia menjalani TC di Jerman sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia U-17 2023. Tim Bimasakti juga berlatih sparring.

Selama di Jerman, Timnas U-17 Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan SC Paderborn Youth dan VGL Osnabruck U-19.

Arkhan Kaka dkk kemudian ditarik oleh SV Meppen U-17. Namun Timnas Indonesia U-17 kalah tiga kali melawan TSV Meerbusch U-17, Eintracht Frankfurt U-19, dan Mainz U-19.

Dari hasil pertandingan, Nabil Ashura mengatakan, skor mungkin tidak penting karena Garuda Asia mencari ilmu. Faktanya, banyak hal positif yang didapat saat bermain melawan tim ini.

“Beberapa laga uji coba sudah kami lalui di sini. Skor mungkin tidak menjadi masalah karena kami di sini untuk menimba ilmu dan juga belajar menghadapi pemain-pemain Eropa yang memiliki fisik lebih besar,” kata Nabil Ashura, dikutip dari unggahan Garuda Select.

Selain itu, kami juga belajar menghadapi tim-tim Eropa yang memiliki cara bermain berbeda. Semua ini penting bagi kami untuk bisa membawa Indonesia sukses di Piala Dunia berikutnya, tambahnya.

Timnas U-17 Indonesia kabarnya akan menjalani TC di Jerman hingga 23 Oktober. Setelah itu, anak angkat Bimasakti akan kembali ke tanah air.

Timnas U-17 Indonesia sendiri tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.