Muhammad Ridwan Dipastikan Tetap Kawal Gawang PSS Sleman di Liga 1 2023/24 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSS Sleman memberikan perpanjangan kontrak kepada kiper Muhammad Ridwan yang diproyeksikan mengawal gawang tim Super Elang Jawa di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

“Masih setia menjadi pilar terakhir di bawah kekuasaan Super Elja! @m21dwan masih hijau,” tulis PSS Sleman, dikutip dari postingan Instagram resmi klub @pssleman, Rabu (10/5/2023).

Muhammad Ridwan Perkuat Madura United di Liga 1 2021/22. [Foto:Liga Indonesia Baru]

Muhammad Ridwan pada kompetisi musim depan akan memperebutkan posisi kiper utama dengan kiper asal Filipina Anthony Pintus yang didatangkan PSS Sleman pada bursa transfer kali ini.

Musim lalu, pemain berusia 32 tahun itu tercatat sebagai penjaga gawang utama PSS Sleman dan mencatatkan 20 pertandingan dengan catatan 7 clean sheet dari total 1.793 menit bermain.

Diketahui, Muhammad Ridwan mendarat di PSS Sleman menjelang pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 dari Madura United.

Selain Muhammad Ridwan, PSS sejauh ini telah memperpanjang kontrak sembilan pemain lainnya, yakni Riki Dwi Saputro, Ricky Ricardo Cawor, Derry Rachman, Kevin Gomes, Haris Tuharea, Todd Rivaldo Ferre, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Yehven Bokhasvili.

Selain memperpanjang kontrak beberapa pemain, Jawa Elang Super Team juga mendatangkan beberapa pemain baru seperti Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Kei Sano, Thales Matos, Anthony Pintus, Wahyudi Hamisi dan I Nyoman Ansanay.

PSS Sleman juga telah mengakhiri kerja sama dengan 11 pemain yakni Marckho Sandy Meraudje, Dedy Gusmawan, Rifky Suryawan, Purwaka Yudhi, Rachmad Hidayat, Manda Cingi, Jonathan Cantillana, Try Hamdani, Ega Rizky, Bagus Nirwanto dan Wahyu Sukarta.

Keputusan mempertahankan dan mendatangkan pemain baru serta melepas beberapa pemain lama tentu tak lepas dari pertimbangan pelatih baru PSS Marian Cuccharoni Mihail yang didatangkan pada akhir bulan lalu.

PSS Sleman tentu berambisi untuk berbicara banyak di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 setelah musim lalu hanya menduduki peringkat 16 klasemen akhir dengan raihan 34 poin dari 34 pertandingan.